aknowledgement

Menulis Bagian Acknowledgement Untuk Disertasi Itu Sesuatu Banget, Ini Contohnya

Nazroel.id – Akhirnya tibalah di bagian terakhir dari disertasi untuk meraih gelar Doktor di salah satu perguruan tinggi negeri di Jepang. Serupa ketika membuat ucapan terimakasih di Skripsi Sarjana atau Tesis Magister yang intinya mengungkapkan rasa terimakasih kepada berbagai pihak yang membantu menyelesaikan studi hingga meraih gelarnya.

Sedikit berbeda ketika membuat “Acknowledgement” untuk Disertasi di Luar Negeri. Jauh dari tanah air, keluarga, dan perjuangan serta tantangan yang lebih berat dibanding kuliah saya sebelumnya di tanah air.

Bagi rekan yang saat ini sedang menulis bagian “Ucapan Terimakasih” berikut beberapa template atau kalimat ucapan terimakasih dalam bahasa inggris yang bisa digunakan :

I am deeply indebted to my supervisor, Professor ——–. Head of Department of ——–, for warm support, inspiration and thoughtful guidance.

I am enormously grateful to Associate Professor ——-  for his continuous encouragement, kindly advice throughout my study and I am thankful Research Associate ——– for kind advice and help.

I am especially grateful for Dr. ——- and Dr. ——- for their advice on the ——–.

I express my gratitude to Mr. —– from —— for providing —–materials.

Special thanks to Clerical Assistant ——  for her help and cooperation during my study.

I am especially grateful Professor —— for constructive criticism and advice of my thesis.

I am thankful Dr —— and Dr —– for their advice on ——

I am express my gratitude to Assistant Professor —— to ——

Special thanks to Mr. —— , Mr …, and …. for their assistance and support on —-

I wish to express my deep thanks to all the members of Department of ——- for their kindness and helps to my livings and studies in Japan.

I would like to thank the — Scholarship for PhD study in Japan.

Yang paling menyentuh hati saya saat ini adalah tulisan terakhir ini

Finally, I am indebted to my parents, my lovely wife Susi Afrianti Rahayu, my precious son Zahran Avisena Wathoni, and my little daughter Nasywa Alfarabi Safira for their continuous support and encouragement for my pursuit.

Tidak terasa air mata pun menetes ketika menulis kalimat terakhir itu. Alhamdulillah, sudah berada di tahap akhir, mari kita selesaikan dan semoga lancar hingga wisuda nanti, aamiin.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Daftar Jurnal Didiskontinu Scopus Per September 2023, Total 813 Jurnal

Nazroel.id – Scopus kembali mengeluarkan daftar jurnal yang dikeluarkan dari indeksasi Scopus per September 2023, …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.