Sumber Gambar : Freepik
Sumber Gambar : Freepik

Bismillah, Masuk Nominasi Profesor Termuda di Unpad

Nazroel.id – Baru tahun 2021, Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) merilis resmi daftar nominasi Guru Besar atau calon Profesor yang dianggap telah eligible berdasarkan analisis data dari Sistem Informasi Akademik di Unpad.

Dari 102 nominasi, saya termasuk didalamnya. Bila lancar, maka bisa menjadi Profesor termuda di Unpad dalam usia 39-40 tahun.

Ikuti gerbong kereta

Program ini patut diapresiasi, analisis dari pimpinan Unpad dimana akan banyak guru besar yang pensiun dan mengejar target 10% guru besar di Unpad layak ditiru perguruan tinggi lainnya.

Banyak yang terhenti untuk mengumpulkan berkas pengajuan guru besar karena lingkungan tidak mendukung.

Dengan adanya program ini, layaknya sebuah gerbong kereta, masinis telah menunjukkan jalan dan timeline, tinggal kita ambil tiket dan menjadi penumpang yang baik

Ikuti timeline yang telah ditentukan

Timeline ketat telah ditentukan Rektor, saatnya mengikuti dan merencanakan sesuai timeline yang ada.

Masuk dalam lingkungan yang saling mendukung tentunya menjadi jalan tol yang bisa memperlancar proses.

Melihat timeline yang ada, Januari 2021 menjadi titik tolak untuk tancap gas dengan silaturahmi bersama rekan yang eligible.

Februari 2021 dilanjutkan dengan penilaian artikel atau buku melalui peer review dengan turnitin atau plagiarisme checker.

Maret 2021 menjadi langkah berikutnya di tingkat senat Fakultas untuk dilakukan pembahasan pengajuan guru besar ke tingkat Universitas di bulan April 2021.

Senat akademik Universitas akan melakukan penilaian pada Mei 2021 yang pada akhirnya pengiriman berkas ke Dikti pada Juni 2021.

Ikhtiar, berdoa, dan menjemput rezeki

Berusaha dan berdoa menjadi faktor penentu lancarnya ajuan untuk meraih jabatan fungsional tertinggi di bidang pendidikan.

Baca ini yuu :   Ketika Profesor Berubah Jadi Serigala Layaknya Ganteng-Ganteng Serigala

Bila memang sudah rezekinya, halangan apapun bisa kita lalui, yang paling penting kita berusaha menjemputnya dan tak lupa minta doa dari orang tua.

Melalui tulisan ini, doa dari para pembaca setia blog ini tidak kalah pentingnya, mohon doa restunya….

Bismillah.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Nasywa Alfarabi Safira, Si Murah Senyum yang Berbesar Hati

Nazroel.id – Kali ini Nasywa Alfarabi Safira (8 th), anak bungsu paling mungil, ingin muncul …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: