Pengalaman Praktis dan Cepat Menjual Mobil Bekas Lewat OLX Authos

Nazroel.id – Tidak bisa dipungkiri situs olx menjadi sarana jual beli online mobil bekas no 1 di Indonesia sejak dulu, terbukti pada tahun 2008 saya pribadi selalu menggunakan situs ini baik itu menjual maupun membeli, dan waktu itu menghindari showroom karena relatif mahal dan dianggap tidak terpercaya.

Dari mulai charade classy, swift, avanza, agya, hingga voxy menggunakan jasa aplikasi OLX.

Seiring dengan waktu, terlebih ketika OLX diambil alih Astra dan menjadi OLX Authos, kepercayaan masyarakat untuk menjual langsung semakin meningkat tetutama untuk menjual mobil secara instan.

Aplikasi OLX Authos sekarang dibagi 2, OLX biasa dan OLX Authos, penjual lewat OLX tidak dipaksa untuk menjual ke OLX Authos. Sebelumnya, konsumen alergi ketika submit iklan, taunya ditelpon oleh telemarketer OLX.

Saat ini, kita sebagai penjual bisa memutuskan kapan saatnya menawarkan ke OLX Authos, tentunya setelah masa iklan reguler kita mengalami kebuntuan.

Booking inspeksi

Kita atur waktu sesuai kapan kita kosong menggunakan aplikasi OLX. Kebetulan yang akan dijual adalah Jazz RS 2018 AT. Ada 2 opsi, datang ke showroom OLX Authos atau inspektor datang ke rumah.

Konfirmasi inspeksi

Pihak OLX akan telpon ke nomor yang terdaftar.H-1 akan ada konfirmasi melalui Whatsapp dan kita harus mengirimkan share location.

Inspeksi 45 menit

Tak perlu lama, inspeksi diawali dengan surat2an, eksterior, mesin, dan interior.Membawa alat tes ketebalan cat dan termometer pengetes AC.Bermodal handphone, foto2 sesuai yang diminta kemudian upload ke situs olx dan kita bisa melihat foto2nya di akun olx.

Laporan online dan mulai penawaran

Setelah dilalukan pelaporan akan ada 2 metode dari OLX.Jika mobil dianggap grade A, maka akan langsung ditawar oleh OLXTetapi bila tidak cocok harganya maka akan di lelang/bidding di situs admin olx nya ke dealer rekanan/cabang olx.

Baca ini yuu :   Penampakan Toyota Sienta Hitam Metalic di Jepang

Terkait harga, tidak mengecewakan karena bila memang ingin tinggi ya harus sabar menunggu konsumen/pemakai membeli mobil kita. Karena OLX pun ada spare 5-10jt untuk dijual kembali ke konsumen.

Deal..pihak warehouse datang

Ketika kita setuju, maka berikutnya akan datang bagian warehouse, jadi ada beberapa dokumen yang perlu diisi.Tandatangan dan langsung tunggu transferDokumennya adalah kuitansi, surat pernyataan, kemudian di foto dan mulailah proses transfer yang akan dikirim dari OLX pusat Jakarta.Jadi pembayaran terpusat satu pintu.

Serah terima

Datang inspeksi jam 12.00 WIB, serah terima dilakukan Pk. 17.00 WIB artinya sudah beres prosesnya.

Di era serba digital ini, penjualan instan seperti OLX akan digemari masyarakat, terlebih 80% masyarakat memilih membeli langsung ke showroom dengan opsi kredit. Selain itu, tingkat kepercayaan beli di showroom meningkat dibanding beli dengan penjual yang iklanlan di OLX. Oleh karenanya, showroom OLX authos offline mulai diserbu pembeli.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Kerennya Toyota Sienta Hybrid Warna Putih di Jepang

Nazroel.id – Tanpa disengaja saya menemukan sebuah mobil berwarna putih yang ternyata setelah didekati adalah …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.