Sehat Bersama J-Twister, Komunitas Basket Dosen dan Tendik Unpad

Nazroel.id – Jatinangor Twister disingkat J-Twister merupakan komunitas olahraga bola basket dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Universitas Padjadjaran (Unpad).

Sejarah J-Twister

Tumbuh dari komunitas basket dosen dan tendik Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) pada tahun 2011, dari latihan rutin di lapangan FIKOM hingga menempati GOR Bale Santika sampai sekarang. Filosofi Twister berawal dari fenomena alam di lapangan merah yang saat ini menjadi GOR Bale Santika, pada waktu itu, sering terjadi angin yang berputar-putar di sekitar semak-semak lapangan merah tersebut, sehingga sepakat para dosen dan tendik FIKOM menamakan Twister dengan diawali Jatinangor sehingga menjadi J-Twister.

Melalui jalur forum komunikasi dosen dan tendik terutama angkatan prajabatan CPNS, perlahan hampir semua dosen dan tendik tiap Fakultas yang memiliki hobi basket bergabung bersama J-Twister. Bahkan, kolaborasi pun terjalin dengan Unit Bola Basket Unpad (UBBU) yang sempat ikut serta dalam meramaikan event yang diselenggarakan UBBU dan juga sebagai pembina UBBU.

12 tahun bukan waktu yang singkat, dosen dan tendik yang bergabung silih berganti dengan alasan studi lanjut dan kesibukan lainnya.

Sehat bersama J-Twister

Dibalik kesibukan para dosen dan tendik Unpad, selalu menyempatkan diri latihan di hari Rabu sore di Bale Santika.

Dengan berkeringat dan bercengkrama bersama sambil berdiskusi terkait kegiatan tridharma perguruan tinggi, para dosen dan tendik yang bermain basket bisa menjaga kebugaran dan kesehatannya untuk menjaga spirit positif bertugas keesokan harinya.

Sempat vakum ketika pandemi

2 tahun dilanda pandemi COVID-19, diwaktu itupula J-Twister tanpa aktivitas fisik.

Namun, bukan berarti tanpa aktivitas, melalui media sosial Instagram J-Twister juga media grup WhatsApp, kebersamaan masih terjaga, hingga dibuka kembali GOR Bale Santika.

Baca ini yuu :   Perubahan Pengajuan Jabatan Fungsional dan Kenaikan Pangkat Dosen Secara Online 2016

Mapag 2023 Momentum Sehat Bersama

Pandemi telah berlalu, J-Twister mengajak semua dosen dan tendik yang ingin berkeringat dan sehat bersama untuk bergabung bersama J-Twister.

Mapag 2023 yang digelar hari ini (3/2/2023), menjadi titik tolak untuk saling berkomitmen agar sehat bersama J-Twister melalui latihan rutin basket di setiap hari Rabu sore.

Kegiatan J-Twister terangkum di media sosial IG dengan akun @jtwisters , terbuka bagi dosen dan tendik Unpad yang ingin sehat bersama dengan J-Twister

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Terimakasih Unpad-AdMedika, Biaya Operasi Laparoskopi Usus Buntu Ditanggung Semua

Nazroel.id – Universitas Padjadjaran dan AdMedika (Asuransi PT. Telkom) pada tahun 2021 melakukan kerjasama. Dalam …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.