Advertisements
Home / Traveling / Kereta "One Piece" Hadir di Kumamoto Bantu Pulihkan Kawasan Bencana Gempa
one-piece-kereta
Pengunjung berkumpul di sebuah stasiun kereta api untuk melihat kereta yang menampilkan karakter dari "One Piece," termasuk Luffy, di Yunomae Station di Yunomae, Kumamoto Prefecture, pada 29 Oktober (Tetsuro Chiran/asahi.com)

Kereta "One Piece" Hadir di Kumamoto Bantu Pulihkan Kawasan Bencana Gempa

Nazroel.id – Kumamoto, Kota dimana saya tinggal saat ini di beberapa daerah masih terimbas akibat gempa pada bulan April lalu. Manga terkenal “one piece” ternyata diciptakan oleh Eiichiro Oda yang berasal dari Kumamoto dan mendukung pemulihan kawasan yang dilanda bencana.

one-piece-kereta
Pengunjung berkumpul di sebuah stasiun kereta api untuk melihat kereta yang menampilkan karakter dari “One Piece,” termasuk Luffy, di Yunomae Station di Yunomae, Kumamoto Prefecture, pada 29 Oktober (Tetsuro Chiran/asahi.com)

Oleh karenanya Oda membuat kereta khusus bergambar hasil karyanya,  biasanya berlayar di laut lepas, kini “One Piece” kapal mereka telah merapat untuk menghiasi eksterior dari kereta lokal Kumamoto, membawa senyum di wilayah gempa yang sempat melanda seperti dilaporkan oleh asahi.com.

Kumagawa Railroad meluncurkan kereta wisata yang dioperasikan dengan tema “One Piece” antara Hitoyoshi-Onsen Station di Hitoyoshi dan Yunomae Station di Yunomae, di Kumamoto Prefecture, pada 29 Oktober.

“Kereta ini jauh lebih besar dari yang saya harapkan. Saya senang bahwa banyak orang yang membantu upaya rekonstruksi di kawasan ini, “kata Miyuki Nakatake, 31, warga Nishimera, Miyazaki Prefecture, di Yunomae Station.

Dia memegang boneka boneka dari Chopper, salah satu Straw Hat Pirates. rumah orangtuanya di Kumamoto rusak di seri menghancurkan gempa bumi pada bulan April lalu.

Kereta juga dilengkapi gambar Kumamoto Castle yang menjadi ikon kota Kumamoto, selain itu dihadirkan Manga Museum Yunomae dan landmark lokal lainnya pada eksterior kereta.

Kereta dijadwalkan beroperasi melalui 26 Februari 2017.

Itulah Kumamoto, kota di selatan Jepang di pulau Kyushu yang tidak lama ini akan saya tinggalkan. Sedih!

Sumber : http://www.asahi.com/ajw/articles/AJ201610310064.html

Advertisements
Baca ini yuu :   Penampakan Toyota Sienta Hitam Metalic di Jepang

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Tips Pakai Uber dan Grab di Singapura yang Mudah, Tanpa Janjian Telpon

Nazroel.id – Era teknologi digital semakin berkembang pesat. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi mobile untuk …

4 comments

  1. Mudah-mudahan ada rezeki bisa ke sana lihat kereta one piece (penggemar OP).. xixixi

Leave a Reply

%d bloggers like this: