beasiswa luar negeri

Berapa Besarnya Beasiswa Luar dan Dalam Negeri DIKTI atau LPDP

Pertanyaan di atas selalu hadir di pikiran calon penerima beasiswa baik LPDP maupun DIKTI, karena sama-sama dari pemerintah Indonesia maka standar beasiswa nya akan sama dan mengacu ke kementrian pendidikan dan kebudayaan. Sampai saat ini masih mengacu pada SK Mentri tahun 2010 untuk Luar Negeri dan 2012 untuk Dalam Negeri. Di postingan kali ini akan memberikan sedikit bocoran berapa beasiswa yang akan diterima oleh calon penerimanya.

jumlah beasiswa

Jumlah beasiswa luar negeri yang diterima

1. Biaya hidup

Biaya hidup yang diterima akan berbeda diantara kota besar alias ibu kota dengan di kota terpencil. Di SK mentrinya hanya dinyatakan untuk kota besar, untuk kota lainnya bisa berkurang sampai 10%. Jumlahnya sesuai SK mentri yang bisa STANDAR BIAYA HIDUP BEASISWA LUAR NEGERI

2. Asuransi kesehatan

Jangan takut untuk asuransi kesehatan semua akan ditanggung,

3. Biaya buku

Beli buku saja disediain di beasiswa ini dan akan sama nilainya disetiap negara hanya berbeda kurs yaitu sekitar 6jtan pertahun.

4. Biaya pendidikan

Tidak usah memikirkan berapa besarnya biapa pendidikan karena di tanggung at any cost. Hanya untuk biaya penelitian sebisa mungkin cobalah diatur agar masuk ke komponen biaya pendidikan alias SPP supaya bisa di klaim hehe.

5. Biaya perjalanan

Biaya perjalanan akan diberikan 2 kali sewaktu berangkat dan pulang ke negara tujuan at cost dengan pesawat ekonomi.
Untuk beasiswa LN lengkapnya bisa dilihat postingan ini untuk melihat jumlah beasiswa yang diterima tiap negara silahkan STANDAR BIAYA HIDUP BEASISWA LUAR NEGERI

Jumlah beasiswa dalam negeri yang diterima

1. Biaya hidup

Biaya hidup yang akan diterima adalah sekitar 9 juta rupiah tiap semester baik untuk program doktor maupun master.

Baca ini yuu :   Beasiswa Pascasarjana Ristekdikti 2017 Untuk Dosen Telah Dibuka Hingga 30 Juni 2017

2. Tunjangan domisili

Beruntunglah karena akan mendapatkan tunjangan tambahan sebesar 3 juta rupiah per semester untuk semua program pasca sarjana.

3. Biaya penelitian

Biaya penelitian yang didapat program master dan doktor akan berbeda yaitu 4.5 juta untuk master dan 6 jt untuk doktor dikarenakan kegiatan penelitian program doktor akan lebih banyak.

4. Biaya buku

Nah jangan malas beli buku, disediain juga koq masing-masing senilai 3 jt persemester untuk setiap programnya.

5. Biaya pendidikan

Seharusnya bisa lulus sesuai tenggang waktu yang ditentukan kampusnya ya, karena ga usah lagi memikirkan biaya pendidikan yang semuanya di cover at cost alias spp gratis buat semua program.

5. Biaya perjalanan

Untuk mahasiswa yang berdomisili jauh dari tempat tinggalnya biasanya disediakan tiket untuk 2 kali perjalanan kedatangan pertama dan kelulusan at cost.
Ingin tahu lebih lengkap silahkan Standar-Beasiswa-Ditjen-Pendidikan-Tinggi-untuk-Pendidikan-Pascasarjana-Dalam-Negeri

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Beasiswa Program Doktor DN 2020 untuk Dosen Tetap Kemdikbud Dibuka

Nazroel.id – Kabar gembira buat para dosen tetap baik swasta maupun negeri di seluruh Indonesia …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.