Buku Karakterisasi Sediaan Padat dan Cair Farmasi Segera Terbit

Nazroel.id – Lama tidak menulis di blog ini bukan tidak ada alasan, salah satunya adalah kesibukan merampungkan calon 3 buku ber-ISBN, buku-buku itu adalah :

  1. Karakterisasi Sediaan Padat Farmasi
  2. Karakterisasi Sediaan Cair Farmasi
  3. Teknologi Sediaan Kosmetika

Khususnya untuk nomor 1 dan 2 saat ini telah masuk proses penerbitan dan target terbit di semester ini, untuk nomor 3 akan diterbitkan semester depan.

buku ajar karakterisasi sediaan padat

Karakterisasi Sediaan Padat Farmasi dan Karakteriasi Sediaan Cair Farmasi merupakan buku ajar berseri untuk mata kuliah Farmasi Fisika. Sedangakan Teknologi Sediaan Kosmetika untuk mata kuliah Kosmetika.

Berikut intisari dari buku Karakterisasi Sediaan Cair Farmasi :

Buku karakterisasi sediaan cair farmasi merupakan buku seri lanjutan dari karakterisasi sediaan padat farmasi. Buku ini selain menjadi buku ajar dari mata kuliah Farmasi Fisika untuk tingkat Sarjana Farmasi, juga bisa digunakan sebagai dasar dalam mendesain sediaan cair farmasi karena berisi materi gambaran karakterisasi sediaan cair farmasi beserta evaluasinya.

Dalam edisi ini dibahas dengan detil terkait fenomena permukaan dan antarmuka, sistem dispersi, asas reologi, serta kinetika. Setiap pokok bahasan didalamnya terdapat latihan soal aplikatif yang memudahkan untuk lebih memahami materi yang dibahas.

Diharapkan bahwa dengan adanya buku ini dapat banyak membantu mahasiswa untuk memahami konsep dasar perkuliahan Farmasi Fisika dan sekaligus dalam pelaksanaan praktikum di laboratorium.

Tertarik untuk mengoleksinya? tunggu ya, segera terbit bulan Juni 2018.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Daftar Jurnal Didiskontinu Scopus Per September 2023, Total 813 Jurnal

Nazroel.id – Scopus kembali mengeluarkan daftar jurnal yang dikeluarkan dari indeksasi Scopus per September 2023, …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.