Ini Alasan Tersembuyi Mengapa Pilih Studi Farmasi di Kumamoto University

Ini Alasan Tersembuyi Mengapa Pilih Studi Farmasi di Kumamoto University. Bersyukur adalah cara terbaik bagi siapapun dalam setiap langkah kehidupannya. Hampir 2 tahun ternyata baru saat ini akan menuai hasil. Ternyata ada alasan kuat dimana sensei masih menahan untuk mempublikasikan papernya.

Topik penelitian saya kali ini adalah tentang polisakarida baru, yang memiliki sifat-sifat unik yang tidak dimiliki polimer alami saat ini. Contohnya, berat molekul yang sangat tinggi dan merupakan tertinggi yang ada di dunia (2900000). Namanya Sacran. Ingin tahu lebih lengkap? tunggu dalam waktu dekat ini paper saya publish 🙂

Screenshot_2015-11-22-09-28-49

Baru kemarin saya menjadi pembicara di Seminar Internasional pertama tentang Sacran, dan seminar tahunan ke-7 di Jepang. Prediksi saya, ini akan semakin besar terbukti di tahun ke-7 ini produk kosmetik di pasaran Jepang telah beredar.

20151121_171608

Apa jadinya jika saya masuk kedalam sejarah ketika berkontribusi di seminar internasional pertama mengenai polisakarida ini. Kebanggan yang luar biasa.

sacran

Selain itu, tingkat diterima di jurnal ber-IF tinggi semakin tinggi dengan meneliti Sakran, itulah alasan sesungguhnya kenapa memilih Kumamoto University.

Prinsip saya sederhana, ingin mencari ilmu yang bisa diterapkan di Indonesia langsung. Tidak perlu kuliah di tempat yang memiliki prestasi jauh meninggalkan Almameterku saat ini.

Bukan hal yang tidak mungkin dengan metoda yang lumayan sederhana bisa diterapkan untuk menemukan polisakarida baru di Indonesia nantinya.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pernyataan Lengkap PM Abe Terkait Wabah COVID-19 di Jepang

Nazroel.id – Dari rekan ICJ Yati Anggarini yang mencoba membuat summary press release Perdana Mentri …

2 comments

  1. thanks banget infonya pak…terima kasih
    tapi banyak seh pertanyaan untuk bapak dari saya…hihihihi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.