Home / Catatan Harian / Jepang / Hilang Satu Sepeda di Jepang Tumbuh Ribuan Lainnya yang Gratisan
sepeda di jepang
Inilah sepeda yang akan mengarungi setengah perjalanan lagi di Jepang

Hilang Satu Sepeda di Jepang Tumbuh Ribuan Lainnya yang Gratisan

Lama juga ya tidak menulis di blog ini. Oh ya, masih ingat kan cerita hilangnya sepeda kesayangan [Baca : Selamat Tinggal Sepedaku, Jepang Ternyata Banyak Pencuri!]. Ternyata tidak usah bimbang jika sepeda dicuri orang di Jepang. Banyak solusi lainnya yang bisa didapatkan tentunya gratisan ya hehe. Setelah mencoba mencari sepeda tidak terpakai dari beberapa teman ternyata hal itu tidak berjalan sempurna.

sepeda di jepang
Sepeda pinjaman

Kondisi sepeda yang sudah tidak terawat membuat harus mencari solusi lain yang tentunya gratisan. Walhasil bergerilya lah mencari sepeda tak bertuan di seputaran kampus.

Caranya mudah, pertama pastikan ban luar dalam keadaan baik dan terdapat jaring laba-laba sebagai pertanda sepeda itu lama tersimpan. Setelah menemukan beberapa kandidat, akhirnya ditemukanlah si merah yang masih perkasa.

sepeda di jepang
Daiso menyediakan peralatan sepeda

Harga baru sepeda ini bisa sampai 2 jutaan loh, karena selain memiliki pengatur kecepatan juga bisa digunakan untuk memasang kursi untuk anak. Cukup hanya ganti karet pentil seharga 10 ribu rupiah, bukan hanya itu segala peralatan sepeda tersedia di toko serba sepuluh ribu alias Daiso yang saat ini juga telah membuka cabang di Indonesia.

sepeda di jepang
Inilah sepeda yang akan mengarungi setengah perjalanan lagi di Jepang

So, buat yang tinggal di Jepang dan tidak mau susah payah mengeluarkan uang, ikuti saja cara ini ya hihi sayang soalnya tuh sepeda paling dipakai tidak lama, mending buat beli oleh-oleh sanak family.

Baca ini yuu :   NHK Japan alias TVRI-Jepang meliput kegiatan muslim

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: