Home / Catatan Harian / Jepang / Menanti IPhone 6 Gratis di Hari Sabtu Nanti
paket iphone

Menanti IPhone 6 Gratis di Hari Sabtu Nanti

Masih ingatkah tentang cerita Abdel di postingan sebelumnya? ternyata tindakannya ada benarnya juga dan akhirnya saya ikuti. Pasalnya baru 8 bulan kemarin smartphonenya diupgrade dengan I-Phone 5S dari I-Phone 5 menjadi koleksinya. Tidak tanggung-tanggung paket keluarga alias pasangan jadi 2 I-Phone langsung diganti.

Baru seminggu kemarin, giliran IPhone 5S menjadi koleksi berikutnya setelah diganti menjadi IPhone 6. Ekpresi saya hanya satu, yakni geleng-geleng kepala. Dengan mengetahui potensi besaran beasiswa yang diterimanya tetapi gaya hidupnya royal juga.

Penasaran, akhirnya saya coba telusuri dan mengikuti geraknya ke sebuah supermarket MR. Max, ternyata dia masih ada yang harus diurus mengenai layanan internetnya. Sedangkan niat saya hanya ingin mencari kaos murah untuk sehari-hari ngampus, maklum lagi musim panas disini mahasiswa pake celana pendek pun bebas, ga usah diceritain deh kalo yang ceweknya.

Tujuan saya selesai, dapet kaos harganya cuma 30 ribu rupiah, bahannya enak banget hihi mayan dapat diskon. Selanjutnya giliran menemani si abdel.

abdel

Di Jepang, persaingan antar operator cukup sengit dan memang dilegalkan pemerintah. Nah, si abdel ternyata memanfaatkan paket promo ini. Selidik demi selidik, orang Jepang ternyata termasuk tipe setia dan tidak mau ribet, sekalinya berlangganan ke satu operator maka susah untuk pindah kelain hati. Dan umumnya diteruskan sampai kontraknya berakhir, oh ya di Jepang tidak ada isi ulang pra bayar yang ada pasca bayar alias mirip kaya kartu halo.

paket iphone

Untuk itulah masing-masing operator saling perang harga untuk menarik pelanggan lintas operator. Apalagi dengan akan adanya Iphone 6S maka IPhone 6 sudah mulai dilelang. Bayangkan, salah satu operator AU memiliki paket promo 0 yen alias gratis untuk IPhone 6 16 GB asal berpindah dan berlangganan ke AU.

Baca ini yuu :   Siapa Bilang Punya "Istri Kedua" Bisa Membuat Hidup Lebih Boros

Syaratnya hanya berlangganan paket internet selama 2 bulan sebesar 7000 yen, selanjutnya dikenakan biaya perbulan 1000 yen alias paket standar dari semua operator. Bahkan khusus untuk paket keluarga diberikan cash back 20.000 yen.

Uniknya boleh berpindah operator setelah 6 bulan, selain itu ada juga paket Trade In atau tukar guling, anehnya ga meminta dus lengkap seperti di Indonesia, hanya smartphone dengan kondisi normal diganti kartu debit card, sebagai contoh untuk 5S dihargai 21.000 yen.

Selain itu, jika berbelanja di Mr Max sejumlah 3.000 yen maka akan mendapatkan potongan 5.000 yen. Itulah yang terjadi di Luar Negeri paket promo bukan kedok, tapi bener-bener free IPhone dan tidak masuk akal. Mungkin, kebiasaan di Jepang semakin lama model maka semakin tidak berhargalah barangnya, tapi buat kita IPhone 6 adalah masih baru.

Menilik pengalaman si Abdel lalu, ketika berganti menjadi 5S dia berpindah dari operator Softbank ke AU hanya untuk mendapatkan paket promo seperti dijelaskan di atas. Baru kemarin mendapatkan Iphone 6 setelah berpindah kembali ke Softbank.

Setelah ditelusuri, ternyata beberapa orang asing disini juga memanfaatkan paket promo ini untuk mengoleksi IPhone yang dimilikinya dengan kata lain mendapat IPhone baru tapi Iphone lama tetap disimpan.

Bagaimana dengan saya,

  1. Karena sebelumnya saya mengambil 5S dengan kontrak 2 tahun, maka saat ini tersisa 9 bulan dengan total yang harus di bayar ke softbank adalah 29.000 yen dan itu boleh dibayar normal tiap bulan. Pengalaman juga buat yang lainnya, jika pertama kali ke Jepang dan tinggal lama, saran saya beli lah HP bekas di Hard Off kemudian baru pilih nomor. Handphone model baru sangatlah mahal dan promo yang disebutkan bisa dibilang tidak bagus untuk HP model terbaru.
  2. Tenang dengan sistem trade in, mendapatkan 21.ooo ¥ dan tambahan 5.000 ¥ karena telah belanja di Mr Max,
  3. Karena paket promo untuk IPhone 6 16 G, saya ingin 64 G maka harus bayar 10.000 ¥,
  4. Jadi hari sabtu nanti hanya membawa 5.000¥ atau 500 ribu rupiah untuk mendapatkan IPhone 6 64 GB, gratis jika 16 GB
  5. Mendapatkan 21.000 ¥ sehingga sisa 8.000 ¥ untuk membayar IPhone 5S sebelumnya yang akan otomatis dipotong melalui bank saya.
Baca ini yuu :   Orang Lebih Tua di Jepang Itu Cenderung Gila Hormat dan Gila Terimakasih

Bukan hanya itu rencana saya, 6 bulan kemudian saya akan berpindah kembali ke Softbank karena ada tawaran menarik yaitu gratis Samsung Galaxy S6 Edge.

IMG_7450IMG_7444

Syaratnya hanya berlangganan Internet 5.500 perbulan minimal selama 1 tahun, dan hanya Samsung yang bisa di Unlock alias nantinya bisa digunakan di Indonesia.

Kesimpulannya, kadang si Abdel juga berpikir Smart dan memanfaatkan Promo gila-gilaan yang tidak menarik warga Jepang. Beruntung, di Jepang warga Asing memiliki hak sama dengan penduduk setempat.

Info terkait samsung bisa dilihat di http://shopsamsungmobile.com/

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: