Home / Catatan Harian / Perjalanan Liburan Singkat di Indonesia Yang Cukup Menyenangkan
liburan golden week

Perjalanan Liburan Singkat di Indonesia Yang Cukup Menyenangkan

Bagi mahasiswa yang sedang merantau di negeri orang tepatnya di Jepang dan meninggalkan keluarganya di Indonesia, tentunya ingin sekali pulang kampung dan jenguk sanak family. Kali ini ingin sedikit cerita dalam memanfaatkan liburan singkat selama kurang lebih 1 minggu.

Perjalanan Liburan Singkat di Indonesia Yang Cukup Menyenangkan dengan memanfaatkan waktu yang ada. Kali ini pulang ke Indonesia dengan menggunakan All Nippon Airways (ANA) dan beruntung mendapat paket diskon Ecowari Golden Week dengan potongan sebesar 40%, total untuk PP Fukuoka-Tokyo-Jakarta adalah ¥70.000.

liburan golden week

Seperti biasa, jika pulang maka yang dipersiapkan terlebih dahulu adalah oleh-oleh untuk sanak family, praktis semua barang bawaan adalah oleh-oleh yang diisii kebanyakan oleh makanan yakni coklat, dan makanan khas jepang.

siapkan oleh-oleh jepang

Satu hal yang penting sebelum berangkat tentunya adalah mengatur jadwal di Indonesia, setelah dikurangi 2 hari untuk perjalanan, maka sisa liburan adalah untuk keluarga. Pastikan waktu yang singkat bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

liburan

Kebetulan jadwal pulang kali ini bertepatan dengan hari ulang tahun saya sekaligus ulang tahun pernikahan yang ke-7. Neng cantik (3th) dan Jagoanku (6th) begitu cepat pertumbuhannya, ditinggal 4 bulan terlihat sekali perubahannya terutama neng cantik yang sudah bisa berbicara centil layaknya ibunya 🙂

liburan

Jagoanku juga udah pinter baca tulis, bahkan ngajak nonton Avengers : Age of ultron ayahnya pun di ceritain bagaimana jalan ceritanya. Maklum klo nonton bioskop kagak pernah ngerti hihi

liburan

Bukan hanya bersama Jagoan, waktu yang singkat juga dimanfaatkan bersama istri tercinta merayakan ultah perkawinan. Selain makan bersama, juga nonton furious 7. Seperti biasanya, alhamdulillah belum pernah nonton fast to furious edisi sebelumya, walhasil banyak nanya deh di bioskopnya 🙂

Baca ini yuu :   Musim Kelulusan Mahasiswa adalah Musimnya Pesta di Kampus Jepang

liburan

Setelah wisata kuliner kesana kemari sekaligus menjenguk orang tua di kota kelahiran Tasikmalaya, saatnya mempersiapkan makanan untuk persediaan lanjut berkelana di Jepang. Dari mulai Sereal, Kecap, Sambel Terasi, sampai bumbu dan kerupuk kering penuh satu koper dengan memaksimalkan 23 kg kapasitas maksimal bagasi di ANA.

liburan

Akhirnya tibalah waktu untuk pulang kembali ke Jepang. Alhamdulillah, diberi kesempatan yang singkat untuk berkunjung dan bercengkrama bersama keluarga tercinta.

liburan

Sampai jumpa lagi di liburan selanjutnya! I Miss U and Love U all…

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Tips Skripsi Menjadi Publikasi di Jurnal Internasional Q1 Elsevier

Nazroel.id – Hampir sebagian besar dosen pasti menginginkan publikasi di jurnal internasional bereputasi, entah itu …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: