Formulasi Obat Sirup Anak Aman dari EG dan DEG

Nazroel.id – Kali ini senang sekali di undang untuk mengisi acara seminar Hari Kesehatan Nasional yang bertema Gangguan Ginjal Akut Pada Anak di Pendopo Pemerintah Kabupaten Subang.

Materi yang dipresentasikan berjudul Formulasi Obat Sirup Anak Aman dari EG dan DEG, diawali dengan bernostalgia ke masa dimana obat ditemukan, ahli farmasi Galen, ibnu sina, hingga paracelcus diangkat di awal presentasi.

Tak lupa, sejarah pemisahan farmasi dan kedokteran dimunculkan untuk membandingkan dengan kondisi apoteker saat ini, dimana sangat berperan dalam pengawasan dan pemastian mutu obat.

Presentasi dilanjutkan tentang kondisi saat ini, bagaiman kasus cemaran Etilen Glikol dan Dietilen Glikol terjadi di Indonesia dengan membandingkan kasus-kasus sebelumnya di Dunia.

Berita sebelumnya yang pernah dimuat di Majalah Farmasetika pun diangkat, dan pada akhirnya diperkenalkan formulasi sirup seperti apa yang aman dikonsumsi dengan beberapa inovasi yang diperlihatkan.

Berikut selengkapnya

Seperti biasa yuk isi kuesionernya setelah mendengarkan presentasinya ya

Baca ini yuu :   Improvement of pharmaceutical services in the era of society 5.0

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Sistem Penghantaran α-Mangostin Untuk Terapi Sariawan dan Kanker Payudara

Nazroel.id – Di hari sabtu ini senang sekali bisa bertemu dengan teman-teman di Fakultas Farmasi, …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.