Memantau Ajuan Lektor Kepala/Guru Besar Lewat Selancar PAK

Nazroel.id – Beberapa waktu yang lalu Kemdikbud meluncurkan aplikasi Sistem Pelacakan Secara Mandiri Penilaian Angka Kredit (Selancar PAK). Download di android store atau masuk versi web di https://pak.kemdikbud.go.id/pakdosen/index.php

Setelah memasukan NIDN dan tekan tombol Request Access, kita akan mendapatkan akun (username dan password) melalui email terdaftar yang dapat digunakan untuk ke laman sistem PAK. 

Ketika masuk, ajuan Lektor Kepala sebelumnya sudah lengkap dengan histori pengajuan tanggal dari mulai penginputkan hingga keluar Surat Keputusan. Sayangnya, histori yang ada tidak lengkap. Mungkin waktu itu sistem belum berjalan dengan baik.

Karena saat ini sedang mengajukan Guru Besar, setiap tahapan akan muncul notifikasi, sehingga kita akan tahu sudah sampai mana ajuannya.

Sayangnya, sistem notifikasi ini tidak bisa berhenti, kecuali kita sign out dari sistem, restart, maka akan berhenti mengeluarkan notifikasi.

Namun, secara keseluruhan sangat terbantu karena usulan kita dapat terdeteksi secara realtime.

Terimakasih Kemdikbud.

Baca ini yuu :   Ingin Cepat Lektor Kepala/Guru Besar? Ikuti Tips Pengarsipan Berkas Ini!

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Implementasi Kurikulum Berbasis Kampus Merdeka di Prodi Sarjana Farmasi

Nazroel.id – Suatu kehormatan bisa berbagi di forum resmi Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: