Daftar 713 Jurnal yang Didiskontinu Scopus September 2021

Nazroel.id – Scopus kembali mengeluarkan daftar jurnal yang sudah tidak terindeks Scopus periode September 2021, sebanyak 713 jurnal internasional dari berbagai penerbit/publisher dari seluruh dunia dikeluarkan oleh Scopus.

Dikutip dari halaman Scopus, Kualitas konten adalah yang terpenting bagi Scopus. Selain jurnal yang melalui proses evaluasi dan seleksi yang ketat sebelum diterima di Scopus, mereka juga harus menunjukkan kemampuan untuk mempertahankan status kualitasnya dari tahun ke tahun.

Untuk menentukan kualitas jurnal, Scopus menjalankan program Evaluasi Ulang berkelanjutan yang mengidentifikasi jurnal outlier dan underperforming dalam empat cara berbeda:

Jurnal berkinerja buruk karena tidak memenuhi salah satu dari tiga metrik dan tolok ukur untuk jurnal di bidang subjek yang sama.

Kekhawatiran tentang standar publikasi jurnal atau penerbit telah dikemukakan oleh keluhan resmi.
Jurnal tersebut menunjukkan perilaku outlier berdasarkan kinerja penerbitannya di Scopus.

Kurasi berkelanjutan berdasarkan umpan balik CSAB.

Daftar Jurnal Internasional yang Didiskontinu Scopus

Sumber

Loader Loading…
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab
Baca ini yuu :   Layanan Submit Jurnal Internasional

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Cara Kelola Data untuk Systematic Review dan Meta-Analisis dengan Cochrane RevMan Web

Nazroel.id – Systematic review dan meta-analisis adalah metode penelitian yang mengintegrasikan hasil dari berbagai studi …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.