Alasan Buku Perdana Akan Hadir di Aplikasi iOS dan Android dengan Fitur Interaktif

Nazroel.id – Buku perdana yang direncanakan berjudul “Cara Praktis Publikasi di Jurnal Internasional yang Baik dan Berulang” saat ini masih dalam bentuk Draft Kedua. Direncanakan akan dirilis pertengahan Februari 2017.

Era digital yang semakin pesat membuat aplikasi mobile akan menjadi pilihan utama bagi para penggunanya. Hal ini terbukti dari penelusuran statistik Google Analytic dari situs yang saya kelola farmasetika.com.

google analitik

Dari 60k sesi, 81% menggunakan smartphone, 4.42% menggunakan tablet. Untuk PC/laptop hanya 14%. Tidak heran saat ini para penyedia iklan berlomba-lomba untuk mengejar iklan versi mobile.

Tidak dapat dipungkiri, aplikasi Android masih merajai di Indonesia (data menunjukan 97% pengunjung dari Indonesia), sesuai data statistik dibawah ini

android

Pengguna Android 88% diikuti oleh iOS sebesar 9%. Wajar rasanya karena banyak varian handphone dari Android sesuai data dibawah ini

Oleh karenanya, mungkin akan menjadi sebuah inovasi baru, dimana sebuah buku interaktif untuk kepentingan edukasi hadir di Android dan iOS. Dari sisi harga akan terjangkau karena tidak perlu biaya cetak, selain itu fitur bisa lebih interaktif dan bisa memasang direct link kemanapun yang kita inginkan.

Mungkin saja versi mobile buku perdana saya bisa keluar sebelum versi cetaknya, tergantung apakah saya bisa membuat aplikasi mobilenya 🙂 hal ini bukan mustahil, karena sebelumnya saya telah merilis aplikasi mobile untuk bidhuan.com.

Yang paling penting, semoga apa yang nanti dibuat bermanfaat bagi yang menggunakannya.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pindah Hosting, Bersiap untuk Hadapi Masalah Migrasi

Nazroel.id – Sejak Maret 2016 hingga Maret 2021, nyaman dengan fasilitas dan layanan dari salah …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.