indonesia

Pernak Pernik Ciutan Trending Topik Dunia #AyoINDONESIA, dari Pemain Hingga Artis

Nazroel.id – Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia berhasil melangkah ke Final Piala Suzuki AFF 2016 setelah mengandaskan impian tuan rumah Timnas Vietnam di Semifinal, Game 2, Rabu, 7 Desember malam, di Stadion My Dinh. Tidak heran tagar #AyoINDONESIA mendunia di linimasa media sosial.

“Serangan Vietnam bertubi-tubi 7 hari 7 malam,”ujar komentator Bung Ahay alias Hadi Gunawan di salah satu TV Nasional yang sempat jadi perbincangan di media sosial, ditambah dengan kalimat unik lainnya seperti “Angkat kotak Penalti” dan “Cantik sekali Kurnia Meiga”.

Sampai-sampai ada kalimat seperti ini dari akun PES Indonesia

“Konami haris bikin difficulty baru di PES2018: “gelombang serangan 7 hari 7 malam” tweps akun PES_ID

Bagaimana tidak, perjuangan Timnas Indonesia cukup melelahkan dan begitu gigih karena Indonesia terus dibombardir oleh Vietnam, terbukti seperti dicuitkan oleh akun panditfootball yang ahli dalam urusan pengolahan data statistik pertandingan sepakbola.

@panditfootball Babak belur digencar terus tapi tetap menang agregat dan lolos ke final Piala AFF 2016
@panditfootball Babak belur digencar terus tapi tetap menang agregat dan lolos ke final Piala AFF 2016

Hal ini tidak terlepas dari doa dan perjuangan luar biasa dari para pemain.

@okekrian Menang Kalah Urusan Belakang. Tapi Sholat Urusan Terdepan.
@okekrian Menang Kalah Urusan Belakang. Tapi Sholat Urusan Terdepan.

Gol Indonesia hadir dari usaha cantik Boaz yang diakhiri oleh Stefano Lilipaly setelah pemain belakang Vietnam kepanikan. Kemudian Vietnam berbalik unggul dan memaksa Indonesia harus lanjut ke babak perpanjangan waktu walau Vietnam hanya bermain 10 orang tanpa Kiper pengganti. Dan akhirnya, aksi Ferdinand Sinaga berbuah tendangan penalti yang sukses menjadi gol oleh eksekutornya, Manahati Lestusen.


Akhirnya euforia kemenangan pun hadir, menjadikan tagar #AyoINDONESIA trending topik dunia

Tidak hanya itu, sang kapten Boaz Salossa pun ikut penuhi ciutan #AyoINDONESIA hingga menjadi trending topik dunia.

Diikuti oleh para Artis, dan Netizen lainnya bahkan Menteri Olahraga, Imam Nahrawi pun ikut mengekspresikan kegembiraannya.

Baca ini yuu :   Live Streaming Final Leg 2 Piala AFF 2016 Thailand vs Indonesia - No Buffering
I‏@imam_nahrawi Semoga kemenangan Timnas mlm ini bisa sedikit menghibur saudara2 kita di Aceh. Juga utk yg lain. Ini kemenangan utk semua #AyoIndonesia -IN
I‏@imam_nahrawi Semoga kemenangan Timnas mlm ini bisa sedikit menghibur saudara2 kita di Aceh. Juga utk yg lain. Ini kemenangan utk semua #AyoIndonesia -IN

https://twitter.com/S_NadseJKT48/status/806530049432109056

https://twitter.com/melodyJKT48/status/806515347322859520

https://twitter.com/C_MichelleJKT48/status/806509323652243459

Sayangnya kemenangan ini nampaknya tidak diterima dengan baik oleh oknum pendukung Vietnam dengan melempar bis yang ditumpangi pemain dan ofisial timnas Indonesia.

https://twitter.com/pssi__fai/status/806522185615450112

Selamat Timnas Indonesia, jangan sampai kali kelima melangkah ke final tanpa gelar juara. Tahun 2016 adalah tahun dimana tim tidak diunggulkan menjuarai berbagai kompetisi di Dunia seperti Leicester City di Inggris, Portugal di Piala Eropa, dan di Uruguay pun demikian di mana Plaza Colonia yang nyaris terdegradasi musim sebelumnya berhasil menjadi juara Liga Clausura setelah mengalahkan tim raksasa Penarol.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Sehat Bersama J-Twister, Komunitas Basket Dosen dan Tendik Unpad

Nazroel.id – Jatinangor Twister disingkat J-Twister merupakan komunitas olahraga bola basket dosen dan tenaga kependidikan …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.