Home / Ilmiah / Corrected Proof dari Jurnal Elsevier dengan Biaya Penerbitan Seharga 39 Juta Rupiah
corrected-prof

Corrected Proof dari Jurnal Elsevier dengan Biaya Penerbitan Seharga 39 Juta Rupiah

Nazroel.id – Alhamdulillah, keringat dan pengorbanan jauh dari keluarga akhirnya membuahkan hasil yang kedua kalinya berupa publikasi di International Journal of Biological and Macromolecules (IF : 3.2).

Saat-saat membahagiakan adalah ketika tahap akhir dalam publikasi di suatu jurnal bereputasi dimana sang editor mengirimkan Uncorrected Proof, untuk dicek kembali terakhir kalinya oleh author atau penulis.

corrected-prof

Selidik punya selidik ternyata jurnal ini memiliki biaya publikasi senilai USD 3000 atau 39.1 juta rupiah. Fantastic! beruntung semua dibayar oleh universitas disini. Wajar memang, ternyata biaya publikasi di Elsevier ada direntang USD 500-5000 walau ada yang gratis khusus untuk open access journal.

harga-publikasi-elsevier

Dan pengalaman rekan sejawat di kampus Indonesia, bisa mendapatkan potongan harga hingga 50% jika beralasan dari negara berkembang.

Saya ucapkan terimakasih tak terhingga buat keluarga tercinta, istri dan anak2ku jagoan Zahran dan “si mungil” Nasywa di tanah airย yang sama-sama berjuang di tanah air dan sabar dalam menjalankan keseharaian tanpa seorang ayah.

Tidak lupa juga buat kedua orang tuaku yang senantiasa mendoakan anaknya menuntut ilmu di negeri orang, termasuk buat bapa ibu mertua beserta keluarga besar saya di tanah air.

Terakhir buat farmasetikers yang selalu mengisi keseharian saya di sini. Terimakasih!

Mohon doanya supaya paper ketiga lancar sebagai syarat lulus meraih gelar doktor tepat waktu bulan Maret nanti.

Baca ini yuu :   Layanan Submit Jurnal Internasional

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Mahasiswa Program Doktor ‘S3’ Terancam Gangguan Kejiwaan

Nazroel.id – Sebuah penelitian membuktikan sekitar sepertiga dari mahasiswa program doktor (S3/Ph.D) berisiko memiliki atau …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: