jurnal-internasional

Contoh Pemberitahuan Artikel Publikasi Internasional diterima di Elsevier

Nazroel.id – Bos besar bilang “You are very lucky!”, setelah ditelusuri ternyata paper kedua saya telah diterima di International Journal of Biological Macromolecules (IF : 3.2). 

Kenapa dibilang beruntung, karena waktu dari proses submit hingga diterima kurang dari 3 bulan. Termasuk paper pertama saya. Lalu mengapa secepat itu?

Menurut saya ada 2 poin penting mengapa bisa diterima dengan cepat

  1. Topik penelitian sangat baru dan hanya saya yang meneliti tentang polisakarida baru (sacran) yang diaplikasikan di bidang farmasetika di dunia ini
  2. Menggunakan jasa native editor, sebelum submit dibantu oleh native speaker untuk mereview dari sisi bahasa dan penulisan.

Berikut adalah Contoh Pemberitahuan Artikel Publikasi Internasional diterima di Elsevier melalui e-mail

Ref: IJBIOMAC_2016_274_R1
Title: Enhancing Effect of γ-Cyclodextrin on Wound Dressing Properties of Sacran Hydrogel Film
Journal: International Journal of Biological Macromolecules

Dear Prof. ****,

I am pleased to inform you that your paper has been accepted for publication. My own comments as well as any reviewer comments are appended to the end of this letter. Now that your manuscript has been accepted for publication it will proceed to copy-editing and production.

Thank you for submitting your work to International Journal of Biological Macromolecules. We hope you consider us again for future submissions.

Kind regards,

*****
Editor
International Journal of Biological Macromolecules

Comments from the editors and reviewers:

(Tidak ada komentar)

Have questions or need assistance?
For further assistance, please visit our Customer Support site. Here you can search for solutions on a range of topics, find answers to frequently asked questions, and learn more about EVISE
® via interactive tutorials. You can also talk 24/5 to our customer support team by phone and 24/7 by live chat and email.

Dalam waktu dekat ini, editor akan mengirimkan Page Proof dalam format pdf sesuai yang akan dipublikasikan nanti untuk diperiksa kembali terakhir kalinya sebelum terbit.

Baca ini yuu :   Metric, Radar, dan Publication Concern Jadi Alasan Scopus Diskontinu Jurnal

Semua ini berkat dukungan penuh dari keluarga terdekat saya di Indonesia, termasuk pemberi beasiswa DIKTI dan institusi Departemen Farmasetika, Fakultas Farmasi, Universitas Padjadjaran. Khusus untuk insitusi di Indonesia telah tercantum di 2 paper saya.

Alhamdulillah.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Cara Kelola Data untuk Systematic Review dan Meta-Analisis dengan Cochrane RevMan Web

Nazroel.id – Systematic review dan meta-analisis adalah metode penelitian yang mengintegrasikan hasil dari berbagai studi …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.