suhu di jepang

Suhu Mulai Menghangat, Orang Jepang Tetap Ga Mandi Pagi

Suhu Mulai Menghangat, Orang Jepang Tetap Ga Mandi Pagi. Fakta yang akan membuat orang Indonesia terheran heran khususnya yang terbiasa mandi pagi ketika pergi bekerja atau kekampus.

Prinsip yang mereka pegang adalah waktu tidur saatnya membersihkan diri, tidak heran umumnya mereka mandi di sore atau menjelang malam.

image

Fakta lainnya sikat gigi dilakukan di tempat kerjaan dengan meggunakan pasta gigi sedikit busa. Mereka bahkan terbiasa berbicara ketika memegang sikat gigi.

Tidak begitu mengherankan lagi setiap pagi di tempat kuliahan tercium bau tidak sedap khas orang Jepang.

Fakta lainnya, menggunakan masker bukan hanya digunakan ketika terkena influenza, tetapi dipagi hari banyak yang mengenakannya. Mungkin sadar diri bau mulut belum sikat gigi hehehe

Setahun pertama kebiasaan mandi pagi tidak bisa dihentikan, namun mandi air hangat yang memang tersedia di setiap apartemenya membuat kulit seperti tidak mau menerimanya, terlebih di musim dingin perbedaan suhu yang mencolok bisa merusak kulit…. “alibi”

Guyuran air hangat membuat kulit sedikit memperluas pori-porinya, ketika keluar, suhu berubah drastis, makanya perlu teknik khusus dengan adaptasi terlebih dahulu dengan AC hangat sebelum keluar. Otomatis listrik dan gas pun pengeluarannya meningkat drastis….”alasan”

Alasan ini pula yang menjadi dasar mengapa orang Jepang ga pernah mandi pagi.

Masih untung pada mandi sore, daripada ga mandi sama sekali 🙂

Pertanyaan berikutnya, apakah bapa mengikuti kebiasaan orang Jepang saat ini? “No comment” wkwkwk

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pernyataan Lengkap PM Abe Terkait Wabah COVID-19 di Jepang

Nazroel.id – Dari rekan ICJ Yati Anggarini yang mencoba membuat summary press release Perdana Mentri …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.