Home / ilmiah / Asyiknya Punya Barkode Identitas Peneliti dari ORCID iD
orcid id

Asyiknya Punya Barkode Identitas Peneliti dari ORCID iD

Asyiknya Punya Barkode Identitas Peneliti dari ORCID iD. Di era digital ini kita harus senantiasa mengikuti perkembangan teknologinya jika tidak ingin disebut “Ketinggalan Zaman”

Salah satunya adalah teknologi barkode, setelah postingan sebelumnya dijelaskan bagaimana caranya memperoleh Identitas Peneliti [Baca : SAATNYA MILIKI ID PENELITI JIKA INGIN MEMULAI PUBLIKASI INTERNASIONAL DI ELSEVIER].

Baru disadari ternyata Orcid juga menyediakan barcode, begini contohnya :

orcid id

Lalu apa fungsi barcode?

“Get a QR Code that links to your ORCID iD. You can even print the QR code on stickers – a perfect addition to posters and other presentations!”

Begitu tertulis di ORCID ID yang artinya bisa dibuatkan sebuah stiker dan ditempelkan disetiap poster yang kita presentasikan. Cara lain masukan gambar ke poster kita dan print sehingga tidak usah membuat stikernya.

Mungkin baru menyadari jika ada poster dengan barkode, nah itu adalah link untuk menuju ke profil presenter dari poster tersebut.

Selain itu bisa disimpan di widget personal website kita, dan pengunjung bisa melihat profil kita. Contohnya ya di nazroel.id ini disamping kiri artikel ini.

Silahkan coba klik atau scan dengan smartphone-nya.

Baca ini yuu :   Daftar 424 Jurnal Internasional yang Dikeluarkan Scopus Hingga Agustus 2018

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

scopus

Layanan Submit Jurnal Internasional

Nazroel.id – Halo pembaca setia nazroel.id, Setelah rekans mempelajari semua isi blog ini dan atau …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: