Home / Catatan Harian / Jepang / Dapat Turunan Vacuum Cleaner dan Rayakan 500 FB Likes di Jepang
vakum

Dapat Turunan Vacuum Cleaner dan Rayakan 500 FB Likes di Jepang

Dapat Turunan Vacuum Cleaner dan Rayakan 500 FB Likes di Jepang. Di Jepang, jika membuang barang elektronik yang sudah tidak digunakan, maka kita harus membayar dan tidak bisa membuangnya sembarangan.

Musim wisuda diikuti pula musim pulang ke tanah air masing-masing bagi wisudawan mahasiswa asingnya. Oleh karenanya, barang-barang yang biasa digunakan sehari-hari di apartemen sebelumnya pun harus dipikirkan karena tidak mungkin untuk dibawa ke negaranya.

Contohnya, kulkas, mesin cuci, rice cooker, vacuum cleaner dan lainnya. Sebagai informasi, untuk membuang kulkas saja membutuhkan dana ¥5600 alias 600 ribu rupiah. Wowwww….

Tapi tenang, ada aja akal bulus dan ini sebenarnya dilarang, maklum mahasiswa hehe

Rekan saya dari Mesir menyimpan kulkasnya ditempat pembuangan kampus. Kalau ketahuan sih bisa berabe, solusinya datang malam atau di hari libur seperti yang akan saya lakukan untuk membuang vacuum cleaner lama hihi..

vakum

Makanya efek saling menguntungkan muncul disini, saatnya mengganti barang-barang yang sudah usang yang menuju rusak diganti dengan barang-barang turunan.

Kalau beli di second hand atau barang bekas [Baca : Beginilah Rekaman Video Toko Barang Bekas di Jepang] harus merogoh kocek minimal ¥5000 yen untuk kedua barang ini.

Akhirnya dicobalah vacuum ini sehingga kamarku menjadi bersih lagi. Tulisan berikutnya mungkin bisa bercerita tentang fasilitas standar apartemen di Jepang.

Anda tertipu…. itu adalah kondisi dimana pertama kali datang ke Jepang alias 2 tahun lalu [Baca : Cara Hidup Hemat di Jepang]

Beginilah aslinya, disensor layaknya KPI, banyak belahan kayaknya hahaha

Fotonya dikecilin ah biar seru… gedein sendiri ya…

kamar apartemen di jepang

Itulah efek tinggal sendiri disini. Oh ya, rice cookernya juga dicoba donk dan kebetulan hari ini adalah tepat 500 like fan page facebook untuk situs farmasetika.com.

Masak yang hanya bisa dilakukan oleh chef terkenal dengan keahlian yang sangat tinggi yakni sardines jepang dicampur dengan telor, caranya sangat sulit, bawang merah dioseng ditambah telur dan akhirnya sardines kalengan. SUsah kan hihi..

sardines jepang

Nah hasil masakannya ga usah diupload deh, ga nafsu makan nantinya saking indahnya wkwkwk.

Oh ya, terimakasih buat rekans semua yang telah menyukai situs farmasetika.com semoga bisa lebih berkembang dan bermanfaat.

Untuk para rekans blogger, nanti deh saya berikan tipsnya, bagaimana caranya memperoleh fans 500 orang dalam 2 minggu tanpa bantuan facebook ads alias manual. Intinya rahasianya adalah “menulis dengan hati”.

Baca ini yuu :   Syarat Jumlah Minimal Publikasi Internasional Untuk Raih Gelar PhD di Jepang

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: