Home / ilmiah / Ini Negara Paling Bahagia di Dunia 2016, Peringkat Berapa Indonesia?
negara terbahagia 2016
http://worldhappiness.report/

Ini Negara Paling Bahagia di Dunia 2016, Peringkat Berapa Indonesia?

Ini Negara Paling Bahagia di Dunia 2016, Peringkat Berapa Indonesia? Setiap tahun, Happiness World Index melakukan survei dibanyak orang dari berbagai negara di seluruh dunia menanyakan seperti namanya dan negara yang memiliki populasi paling bahagia.

Pemenang tahun ini adalah Denmark, diikuti oleh Swiss, Islandia, dan Norwegia. Prestasi mencengangkan diraih Singapura, Thailand, dan Malaysia berturut-turut diurutan 22, 33, dan 47.

negara terbahagia 2016
http://worldhappiness.report/

Nah bahkan Jepang sendiri berada di urutan 53, menandakan negara tetangga berada diatas negara maju di Asia. Lalu Indonesia ada dimana? 

Proses survei yang dilakukan oleh PBB ini sebenarnya agak sederhana, seperti dijelaskan dalam website Index  “Pemeringkatan itu didasarkan pada jawaban utama pertanyaan evaluasi kehidupan dalam jajak pendapat ini disebut tangga Cantril:. dimana meminta responden untuk memikirkan tangga, dengan yang terbaik mungkin hidup bagi mereka menjadi 10, dan kehidupan terburuk mungkin menjadi 0. mereka kemudian diminta untuk menilai kehidupan saat mereka sendiri itu 0-10 skala. ”

Singkatnya, para peneliti meminta orang untuk memeringkatkan kebahagiaan mereka sendiri. jawaban ini kemudian dianalisis berdasarkan enam faktor-faktor lain: tingkat PDB, harapan hidup, kemurahan hati, dukungan sosial, kebebasan, dan korupsi.

Nah mungkin Indonesia kalah di PDB dan Korupsi kali ya, maklum banyak demo dan berita negatif dimana-mana.

Kemudian, hasilnya dibandingkan dengan Dystopia, tempat imajiner tim dibuat di mana semua orang sengsara. fiksi alam menyedihkan ini memungkinkan semua negara untuk tetap positif dalam enam faktor yang tercantum di atas. Dengan kata lain, Dystopia adalah patokan bahwa setiap negara lewat untuk membuat grafik yang lebih baik.

Jika rekans sedang mencari alasan untuk tidak mempercayai peringkat karena negara asal Anda , satu hal indeks ini telah terjadi terhadap hal itu adalah ukuran sampel agak kecil, yang hanya survei 2.000 sampai 3.000 orang per negara.

Baca ini yuu :   Journal tentang Social Media Top Download di Sciencedirect

Bisa juga karena sampelnya, secara Indonesia kan memiliki penduduk yang banyak, atau parahnya dari 2000-3000 orang Indonesia menjawab tidak bahagia kali hehe

Namun, menurut tim, “ukuran sampel dari 2.000 ke 3.000 cukup besar untuk memberikan perkiraan yang cukup baik di tingkat nasional. Hal ini ditegaskan oleh interval kepercayaan 95 persen ditampilkan pada akhir-kanan setiap batang negara. ”

Sekarang bahwa rekans memahami bagaimana cara ilmiah dalam cara mendapatkan peringkat ini berasal, mari kita lihat beberapa yang terbaik dan terburuk.

Seperti disebutkan, Denmark memimpin dengan Swiss (pemenang tahun lalu), Islandia, Norwegia, Finlandia, Kanada, Belanda, Selandia Baru, Australia, dan Swedia pembulatan keluar 10. AS menempati urutan ke-13, Jerman 16, dan Inggris 23, untuk nama beberapa pemain besar.

Negara-negara paling tidak berbahagia adalah Afghanistan di 154 diikuti oleh Togo dan Suriah. Burundi datang terakhir di 157.

Hore Indonesia ada di Peringkat 79!

negara terbahagia 2016
http://worldhappiness.report/

Akhirnya menemukan negara tercintah ada diposisi 79, lumayan masuk 80 besar dunia sebagai negara terbahagia.

Nah, yuk kita tingkatkan PDB, harapan hidup, kemurahan hati, dukungan sosial, kebebasan, dan berantas korupsi jika ingin masyarakat Indonesia bahagia.

Lengkapnya bisa didownload laporan dari http://worldhappiness.report/

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

scopus

Layanan Submit Jurnal Internasional

Nazroel.id – Halo pembaca setia nazroel.id, Setelah rekans mempelajari semua isi blog ini dan atau …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: