kumamoto mesjid

Sekalinya Diliput Media Indonesia, Kumamoto Disebut Pelosok Selatan Jepang

Sekalinya Diliput Media Indonesia, Kumamoto Disebut Pelosok Selatan Jepang. Haduh udah Selatan di Pelosok lagi, kesannya, tempat tinggal saya sekarang ini jauh dari peradaban gemerlapnya Jepang. Ditambah lagi judulnya semakin spektakuler dengan Cabang Tokyo kunjungi Kumamoto, ibaratnya sudah jatuh ketiban sial…

Yah paling tidak, sudah mulai terangkat nama Kota KUMAMOTO, nih baca pemirsa tulisan ini I like Kumamoto..

Yang ingin tahu isi beritanya silahkan baca ya disini,

BNI Cabang Tokyo Kunjungi Warga Indonesia di Pelosok Selatan Jepang

Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tokyo merayakan usianya yang telah 70 tahun ini dengan mewujudkan kepedulian yang nyata dengan mendatangi warga Indonesia yang tinggal jauh di pelosok selatan Jepang, khususnya di Perfektur Kumamoto, Kyushu.

“Kegiatan kemasyarakatan ini ditujukan guna memperkenalkan keberadaan Bank BNI di Tokyo yang siap melayani kebutuhan perbankan dari masyarakat Indonesia yang berada di Kumamoto dan sekitarnya,” kata Afien Yuni Yahya, General Manager BankBNI Tokyo khusus kepada Tribunnews.com, Sabtu (13/2/2016).

Kegiatan yang diadakan akhir pekan ini oleh BNI Tokyo antara lain dengan pola edukasi perbankan.

“Kita ingin mengampanyekan tabungan dengan bunga yang menarik. Pada saat perbankan Jepang cenderung menurunkan suku bunga deposito, BNI Tokyo menawarkan kepada warga Indonesia di Kumamoto untuk membuka deposito dengan bunga yang menarik,” kata Afien.

Menurutnya, hal ini bukan semata-mata untuk meningkatkan volume dana masyarakat saja, namun lebih jauh lagi
untuk menumbuhkan ikatan yang kuat antara masyarakat Indonesia dengan bank milik bangsanya.

“Dengan terciptanya ikatan ini, maka kekuatan operasional BNITokyo diharapkan lebih kokoh lagi, karena ditunjang oleh tabungan yang lestari dari masyarakat Indonesia di Jepang. Agar keberadaan BNI di Jepang memang dirasakan
manfaatnya, sehingga dicintai oleh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Selain itu BNI juga berusaha menekankan bahwa berkirim uang lewat BNI Tokyo akan cepat dan aman.

“BNI menggagas kesadaran warga Indonesia di Kumamoto untuk bertransaksi lewat BNI, bank kebanggaan anak negeri. BNIdengan jaringan yang luas dan teknologi yang maju, memberikan layanan kiriman uang yang dapat dipercaya, cepat dan aman,” kata Afien.

Hal lain yang disampaikannya berupa pengenalan wira usaha.

“Kami memang menyadari bahwa masyarakat Indonesia yang berada di Jepang khususnya para Tenaga Kerja Magang (Keshusei) hanya berlangsung selama kurang lebih tiga tahun. Maka perlu mempersiapkan diri sejak awal untuk memikirkan apa yang akan dikerjakan sepulang dari Jepang, bagaimana melakukan persiapan untuk membuka usaha kecil dan berhubungan dengan perbankan,” jelasnya.

Selain itu BNI Tokyo juga mensponsori olahraga bersama para kenshusei (pemagang), masyarakat Indonesia di Jepang yang ada di Kumamoto.

“Kegiatan olahraga merupakan sarana saling asah, asih dan asuh serta memelihara tali silaturahmi di antara warga Indonesia yang sedang berada jauh di negeri orang,” katanya.

Afien juga memperkenalkan General Manager baru Bank BNITokyo, Eko Setyo Nugroho yang akan segera menggantikan Afien.

Sumber : tribunews.com

Baca ini yuu :   Begini Pengalaman Jual-Beli Mobil Bekas di Jepang

Ya sudah nyerah deh, memang Kumamoto adalah sebuah kota unik di Jepang yang jauh dari ibukotanya. Justru karena itulah saya pilih untuk tinggal di suatu tempat yang indah dan masih terlihat natural dengan terbentangnya ladang perkebunan dan persawahan serta jarang adanya gedung bertingkat, tapi itu kalo di pinggiran Kumamoto nya ya… saat ini saya ada di pusat kotanya hehe

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pernyataan Lengkap PM Abe Terkait Wabah COVID-19 di Jepang

Nazroel.id – Dari rekan ICJ Yati Anggarini yang mencoba membuat summary press release Perdana Mentri …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.