penelitian di jepang

Setengah Perjalanan Draft Manuscript Akhirnya diperiksa Sensei

Sungguh berat ternyata jika ingin publikasi di Jurnal ber Impact Factor (IF) dari suatu penelitian berbasis uji coba di laboratorium. Dari 3 hutang agar bisa raih gelar doktor, 1.5 tahun baru bisa diperiksa sensei/pembimbing dan rencana di submit akhir bulan ini. Jurnal yang diincar adalah International Journal of Biology Macromolecular (IF 3).

Yang paling penting saat ini sudah menguasai medan pertempuran, bahwa jika ingin publikasi maka data penelitian minimal menghasilkan 10 gambar (figures) diluar tabel (tables) dan harus dipresentasikan di seminar internasional terlebih dahulu. Tentunya sebelum presentasi di seminar, didiskusikan beberapa kali baik itu mingguan maupun bulanan bersama pembimbing.

penelitian di jepang

Tersisa setengah perjalanan lagi, harus tetap semangat dan keep on the track, tidak ada yang tidak mungkin. Berada di Jepang saat ini juga masih berasa seperti mimpi, saatnya melanjutkan perjalanan mimpi ini sampai ke titik klimaks dan menghasilkan target yang diinginkan, aamiin.

 

 

Baca ini yuu :   Sedikit Cerita di Hari Libur "Taiiku no Hi"

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pernyataan Lengkap PM Abe Terkait Wabah COVID-19 di Jepang

Nazroel.id – Dari rekan ICJ Yati Anggarini yang mencoba membuat summary press release Perdana Mentri …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: