Home / Catatan Harian / Jepang / Ketika Mie Goreng Berjaya di Pesta Makanan Antar Negara di Jepang
makan malam di jepang

Ketika Mie Goreng Berjaya di Pesta Makanan Antar Negara di Jepang

Hari ini komunitas mahasiswa asing di Fakultas Farmasi Kumamoto University mengadakan makan malam bersama dengan tema unik. Tema nya adalah membawa makanan ciri khas masing-masing negara. Dari 32 warga asing, kali ini separuhnya hadir. Tentunya dari berbagai belahan dunia, dari Uganda, Mesir, Armenia, Filipina, Myanmar, Bangladesh, India, China, Korea, dan tentunya tuan rumah Jepang.

Ketika Mie Goreng Berjaya di Pesta Makanan Antar Negara di Jepang. Iya itulah jurus pamungkas saya, mengapa? karena hanya memasak indomie lah keahlian paling yahuud dari saya, maklum belum pernah berguru tata boga di tanah air, hanya bisa memasak air dan level paling tinggi adalah indomie digoreng kembali dengan dicampur berbagai sayuran, sosis dan telur.

makan malam di jepang

Dara Kafta, kue khas Mesir, masakan Rusia dari orang Armenia, masakan pedas dari India, olahan dari Bangladesh, dan banyak lagi dengan nama-nama makanan dari negeri asalnya yang sulit diingat hehe

Yang pasti, Mie Goreng buatan saya sukses berat, nyaris tak bersisa, padahal hanya 3 indomie instan rasa ayam bawang dan 3 mie goreng indomie yang direbus kemudian digoreng dengan sedikiti bawang putih, bombay, telur, sosis, sayuran dan sedikit teknik memasak tingkat tinggi, sampai banyak berceceran keluar panci hehe

“Oh..very nice”

“I know nasi goreng, but this is good taste”

“There are indomie in Egypt, but i never tried like this, you are good chef”

Sesaat saya pikir itu hanya pujian belaka, tapi ketika melihat mereka ngambil lebih dari 2 kali menandakan Mie Goreng berjaya di Jepang.

Baca ini yuu :   Begini Budaya Orang Jepang Rayakan Ulang Tahun di Kampus

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: