seminar

Inilah Keuntungan Sebagai Anggota Perhimpunan Siklodekstrin Jepang

Mengikuti perhimpunan (society) keilmuan spesifik yang sesuai dengan keahlian dan ketertarikan terutama bagi seorang dosen atau peneliti adalah hal yang penting. The Society of Cyclodextrins-Japan merupakan perhimpunan ilmiah yang mengakomodir para peneliti baik di Jepang maupun dunia.

Beberapa Keuntungan Sebagai Anggota Perhimpunan Siklodekstrin Jepang diantaranya akan mendapatkan buku abstrak symposium yakni International Cyclodextrin Symposium yang dilaksanakan 2 tahunan dan Cyclodextrin Symposium setiap tahunnya. Selain itu, rutin dilakukan Asian Confrence of Cyclodextrins setiap 2 tahun.

seminar

Siklodekstrin merupakan gula rantai siklik atau cyclic oligosaccharide yang memiliki karakteristik unik yang memiliki fungsi yang luas baik di bidang makanan, farmasi, penghantaran obat, industri kimia, pertanian dan lingkungan.

The Society of Cyclodextrins-Japan merupakan organisasi non-profit dari peneliti, enginer, manajer yang berhubungan dengan siklodestrin di institusi pendidikan, industri dan institusi pemerintah. Misinya adalah untuk mengembangkan keilmuan dan teknologi siklodekstrin baik di Jepang maupun Dunia. Untuk itu, society memberikan kesempatan untuk saling bertukar infomasi tentang siklodekstrin diantara para peneliti.

Jika menjadi anggota, apabila mempresentasikan hasil penelitian di symposium akan mendapatkan uang sejumlah ¥10.000 atau sekitar 1 juta rupiah. Sedangkan setiap tahunnya, untuk mahasiswa iuarang ¥3000. Keterangan lengkap bisa dilihat di http://www.scdj.jp/.

Dengan mengikuti Society ini, maka informasi perkembangan terbaru mengenai penelitian siklodekstrin akan didapat. Suatu saat nanti di Departemen Farmasetika, Farmasi Unpad akan dikembangkan obat anti kanker atau diabetes yang berbasis siklodekstrin.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Daftar Jurnal Didiskontinu Scopus Per September 2023, Total 813 Jurnal

Nazroel.id – Scopus kembali mengeluarkan daftar jurnal yang dikeluarkan dari indeksasi Scopus per September 2023, …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.