mobil bekas

Begini Pengalaman Jual-Beli Mobil Bekas di Jepang

Kali ini teman saya dari Mesir ingin menukar mobil bekasnya dengan mobil bekas lainnya yang tahunnya lebih muda. Alasannya mobil Ford tahun 2000, cc nya 1500 yang tentunya memakan biaya pajak dan pemakaian yang tinggi.

Untuk itulah dipostingan kali ini ingin berbagi pengalaman Jual-Beli Mobil Bekas di Jepang. Biaya pemeliharan dan pemakaian mobil di Jepang sangatlah mahal, (baca dulu postingan berapa biaya minimum untuk memiliki sebuah mobil di Jepang).

mobil bekas

Dari postingan tersebut, mobil Ford 2000 ini berplat putih artinya biaya pajak akan lebih mahal dengan mobil berplat kuning (<1000 cc). Kebetulan pajaknya akan habis di tahun ini.

Ceritanya, inginnya tukar tambah, tahukah berapa tawaran pertama dari dealernya? ya pemilik dealer hanya menawar ¥0 alias gratis. Kenapa? karena dianggap sudah berumur.

mobil bekas

Nah foto diatas tertulis harga-harga mobil bekas. Angka tersebut dalam puluhan ribu yen, artinya jika tertulis 22, maka harganya ¥220.000 untuk mobil Honda Life tahun 2005. Total harga mobil incaran ini dengan pajak selama 2 tahun adalah ¥270.000 atau sekitar 27 juta rupiah.

Mobil bekas di Jepang murah bukan? ya tapi harap diingin biaya bulanan untuk memiliki mobil disini sangatlah mahal seperti telah diceritakan di postingan sebelumnya.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pernyataan Lengkap PM Abe Terkait Wabah COVID-19 di Jepang

Nazroel.id – Dari rekan ICJ Yati Anggarini yang mencoba membuat summary press release Perdana Mentri …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.