Home / Catatan Harian / Indonesia / Kaleng Susu Penguat Sinyal 3G/3.5G

Kaleng Susu Penguat Sinyal 3G/3.5G

Mungkin beberapa bloger yang membaca tulisan ini ada yang kesal dan hampir saja membuang modem 3.5G nya karena kebetulan berada di tempat yang sinyal 3.5G ato 3G lemah dan akhirnya dapetnya sinyal GPRS dah tau sendiri kan leletnya bukan maen, sekarang bisa dicoba cara yang tidak sengaja saya temukan yang terinspirasi dari tulisan milis sodara I R W I N <irwin_indrawan@ yahoo.co. uk>Β  penguat sinyal dengan menggunakan wajan yang kemudian saya coba dengan bahan yang ada di rumah,

berikut wajan penguat sinyal karya sdr IRWIN

image006image005

Berikut kecepatan sebelum dan sesudah pake wajan

image008

image009

Nah… karena wajan dipake semua dirumah he33 dan sedikit perlu kerja keras untuk membuat alat seperti di atas, iseng2 mencari benda2 di rumah berbahan aluminium, akhirnya ga sengaja lihat susu kaleng bekas anakku yg kebetulan blm dibuang, bilas cuci dan akhirnya sy coba seperti gambar di bawah ini

Photo-0273

Photo-0275

Hasilnya… MANTAP… TOP… BGT, biasanya dapet 3.5G nya kadang2 banget, tidak stabil alias lup lep, klo settingnya ga only 3.5G pasti nyangkut di GPRS, nah jadi silahkan coba2 sendiri pake bahan apa sj yang pasti sudah tebukti bahwa modem itu bisa diperkuat dengan bantuan benda dari bahan aluminium atay sejenis PVP… semoga berguna dan selamat mencoba!
Ingin tips lainnya klik disini

Baca ini yuu :   Bongkar Pasang Jalan Raya

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Seminar Kefarmasian Palu 2019

Teknologi Formulasi Pengembangan Bahan Baku Alami Menjadi Sediaan Farmasi di Era Revolusi Industri 4.0

Nazroel.id – Jurusan Farmasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan …

No comments

  1. srius ne???? modem inet na cma dicemplungin kaleng susu bekas????

  2. klo gw masukin panci listrik atao bungkus a;uminium foil bs gak yaw??? sinyal tempat gw cm gprs.. penen na mpe 3.5G klo bs..hahaha ada saran??

  3. Pada dasrnya itu cuman semacam suryakanta (bukan pak sukanta) utk sinyal..get it ??

    Kalau di lensa yg dibelokkan itu cahaya,.kalau di kaleng/wajan/parabola itu yg di”belokkan” adalah sinyal..

    Kalau Arul bisa bikin semacam itu dan terbukti manjur,..sbnrnya beruntung..karena gak bisa sebatas main cemplung,..tapi ada hitungannya,..

    Cari aja di wiki-nya telkom speedy..ada cara hitung sudut yg bener..(males cari link-nya..google ndiri aja yah..)

    • ha ha ha… memang gw slalu beruntung no, at least dengan artikel ini gw dah bisa ngondang lo berkomentar, dan itu sangat susah dilakukan orang biasa…

  4. woa, jadi kepengen mencoba…. di tempat saya paling2 hanya edge, kalau agak naek dikit (naek kasur, kursi dkk) emang dapat 3G dan kadang2 HSDPA….

  5. gw terkejut atas percobaan diatas. cz gw dah nyobainnya..
    dan hasilnya.. sinyal di modemku kuat ampe lbih dari 300kbps

  6. hehehe emang nggak ada salahnya mencoba… malah nggak mencoba itu malah salah. gw sendiri pake kaleng obat nyamuk disamping dan cd di bawah modem… lumayan membantu. sukses mencoba..

  7. saya malah baru tau ada cara kayak gitu min hehe

  8. thanks banget untuk tipsnya, kalau saya biasanya pakai gelas kaca + sendoknya yang stailess steel

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: