Advertisements
Home / Traveling / Begini Perayaan Hanami atau Cherry Blossom di Jepang
hanami

Begini Perayaan Hanami atau Cherry Blossom di Jepang

Tidak terasa kemarin merupakan perayaan kedua Cherry Blossom atau festival musim semi (hanami) untuk saya. Akhir Maret tahun lalu adalah pengalaman pertama mengikuti perayaan ini.

Awalnya saya tidak tahu apa itu hanami ternyata adalah suatu tradisi orang Jepang dalam menikmati keindahan bunga sakura. Mekarnya bunga sakura merupakan lambang kebahagiaan telah tibanya musim semi. Hanami identik dengan makan bersama keluarga terdekat atau teman di bawah bunga sakura yang sedang mekar.

hanami hanami

Semua warga di Kumamoto berbondong-bondong menuju tempat dimana Sakura banyak tumbuh, dan Kumamoto Castle lah pilihannya. Di luar area castle banyak yang menjual makanan dan minuman untuk dibawa ke tempat makan bersama.

hanami

Setelah menemukan tempat yang cocok mulai menggelar tikar dan ngobrol serta berdoa menurut keyakinannya.

hanami hanami

Kumamoto Castle yang biasanya tutup di malam hari, khusus untuk perayaan ini dibuka sampai malam. Dan inilah bunga sakura di malam hari

hanami

Advertisements
Baca ini yuu :   Mungkin Ini Pesta Terakhir Bersama Sahabat dari 3 Benua Berbeda

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Tips Pakai Uber dan Grab di Singapura yang Mudah, Tanpa Janjian Telpon

Nazroel.id – Era teknologi digital semakin berkembang pesat. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi mobile untuk …

Leave a Reply

%d bloggers like this: