kiriman amazon

Ketika Penerima Tidak Ada, Begini Cara Mengirim Ulang Paket Barang di Jepang

Ketika Penerima Tidak Ada, Begini Cara Mengirim Ulang Paket Barang di Jepang. Membeli barang secara online sudah bukan hal yang aneh disini. Mungkin di Indonesia belanja online pun mulai banyak digandrungi.

Namun masalah muncul ketika jasa pengiriman kurirnya sering mengalami kendala ketika si penerima paket tidak ada di tempat. Maka solusi di Indonesia harus mengambilnya di tempat agen atau cabang kurir terdekat. Parahnya malah dititipkan ke tetangga hehe.

Nah bagaimana kalau di Jepang?

Kebetulan contoh kali ini saya membeli sesuatu dari amazon.co,jp, karena berada di kampus maka si pengirim akan menyelipkan semacam resi tanda bukti dengan memiliki nomor kode tracking. Kode ini bukan hiasan semata, kita bisa mengecek ada dimana barang kita berada.

kiriman amazon

Langkah berikut nya adalah menelepon panggilan mesin otomatis dan tinggal memasukan kode tracking, kapan minta dikirim kembali dimana tertulis waktu yang diinginkan, serta terakhir memasukan nomor telepon genggam.

kiriman amazon

Jangan lupa jangan sok bisa berbahasa Jepang, pilihlah panggilang berbahasa Inggris hehe

Selain melalui telepon, kita juga bisa menggunakan website resminya dengan scan barcode yang otomatis akan menuju ke link untuk mengisin kode tracking kita. Hari ini saya pilih untuk dikirm kembali pada jam 12.00-14.00, jangan heran kalau kurir datang di rentang waktu itu. Dan akhirnya barang diterima… oleh-oleh untuk nanti pulang 2 minggu lagi..mau???

kiriman amazon

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pernyataan Lengkap PM Abe Terkait Wabah COVID-19 di Jepang

Nazroel.id – Dari rekan ICJ Yati Anggarini yang mencoba membuat summary press release Perdana Mentri …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.