nazroel

Kembali Ke WordAds dan Filosofi Sebenarnya Mencari Dollar dari Blog

Kembali Ke WordAds dan Filosofi Sebenarnya Mencari Dollar dari Blog. Setelah setahun sebelumnya kena dampak dari badai WordAds (adsensenya wordpress.com) sehingga beralih ke Google Adsense dan munculah situs bidhuan.com serta farmasetika.com [Baca : Terkena Banned, Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal WordAds dan WordPress.com].

Sebenarnya ada baiknya juga dulu terkena badai pemecatan sepihak dari WordAds yang menyebabkan gagalnya gajihan pertama senilai kurang lebih $100. Tanpa hal itu ga bakalan menemukan arti sesungguhnya atau filosofi dari mencari rupiah dari blog.

Berhubung baru kemarin, situs nazroel.id kembali dipercaya WordAds untuk memasang iklan-iklannya, kesempatan kedua ini akan dimanfaatkan dengan baik. Salah satunya mulai mempercantik diri dengan theme yang mensupport WordAds.

Berikut adalah beberapa kesimpulan setelah lama berjibaku di dunia blogger, yang sebelumnya belum dibahas, mengenai tips dan triks membangun blog bisa dilihat di kategori ini.

  • Pahami pengertian blog

Menurut wikipedia, Blog merupakan singkatan dari web log yang merupakan bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Sering salah kaprah saat ini muncul situs berita yang hanya membuat khawatir masyarakat dengan tulisan provokasinya yang sebenarnya repost dari sumber berita utamanya. Itu sudah keluar jalur dari arti blog sebenarnya.

Blog sebaiknya berusaha sebagai sumber primer atau tulisan orisinal atau ulasan dari sumber lainnya yang bisa menjadi rujukan dan bermanfaat bagi pengunjungnya. Itulah sebabnya mengapa setahun yang lalu Badai WordAds terjadi dengan alasan tulisan blog hasil copas.

  • Blog pada intinya adalah bukan kerjaan utama
Baca ini yuu :   Sempat Kena Banned Afiliasi Amazon, Mau Pensiun Eh Malah Dikasih Rezeki

Menurut saya blog adalah pendukung rutinitas publikasi layaknya media sosial seperti facebook. Namun, lebih menguntungkan dengan mengumbar status dalam bentuk tulisan di blog, selain akan memiliki nilai tambah alias kucuran dollar. Kita bisa membuat blog layaknya rumah sendiri.

Tahukah rekans, ketika membuat status di media sosial itu membantu website media sosial tersebut mendapat banyak dollar.

  • Belajar SEO dan Pentingnya memiliki beberapa website

Setelah mengetahui apa artinya blog dan bagaimana mengelola blog dengan baik. Perlu sedikit ilmu tentang dunia per-bloggeran terutama kaitannya dengan Search Engine Optimazation.  SEO bisa membantu blog kita mudah dicari para pengunjungnya.

Beberapa website penting untuk membangun backlink dan memperkenalkan satu sama lainnya. Selain itu, berteman dengan para blogger adalah solusi jitu untuk saling mengenal satu sama lainya dan menjaga semangat tetap menulis.

  • Pentingnya komunitas

Baik blog maupun website profesional penting memiliki komunitas. Istilahnya pelanggan setia dan kita harus selalu berusaha melayaninya. Ibaratnya memiliki toko tanpa pelanggan, maka blog pun tidak akan ramai tanpa pengunjung setianya.

  • Pentingnya target

Target pengunjung atau fokus bahasan adalah penting, dengan demikian iklan nantinya akan mendukung keyword yang kita bangun. Selain itu memperbesar kemungkinan untuk memperoleh kelompok pengunjung yang loyal terhadap blognya.

Itulah sebabnya mengapa mendirikan website atau blog lain dengan fokus tema tertentu adalah penting.

  • Pentingnya rutinitas

Dengan memiliki target, rutinitas adalah penting. Rutinitas ini tergantung dari pekerjaan utama selain blogging, sesuaikan kesibukan utama di dunia nyata dengan bloggingnya.

  • Be profesional

Apapun itu baik blog maupun website, selalu tampil beda dan profesional. Layaknya supermarket, tidak hanya satu supermarket ada dikotamua. Apalagi blog, persaingan dunia maya lebih ketat dan itu ada. Makanya, sering muncul hal-hal yang tidak baik yang bisa merusak arti blog sebenarnya.

Baca ini yuu :   Ini Alasan Sebenarnya Mengapa Bidhuan Saya Lelang

Itulah sedikit filosofi yang harus dikembangkan dari tulisan perdana setelah diapprove WordAds, lakukanlah dengan hati dan selalu menulis dengan target bermanfaat bagi pengunjungnya.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pindah Hosting, Bersiap untuk Hadapi Masalah Migrasi

Nazroel.id – Sejak Maret 2016 hingga Maret 2021, nyaman dengan fasilitas dan layanan dari salah …

7 comments

  1. Mari kita ngeblog….menorehkan pengalaman kita siapa tahu berguna bagi orang lain

  2. yeaah.. tetap semangaaaat.. salam rekan sejawat apoteker 😉

  3. Menulis adalah hobi. Masalah rejeki insyaAllah gak akan tertukar hehehehe.
    Hanya belum waktunya aja sih. Asal kalo wa gk menghasil jangan patah semangat buat nulis.

    Salam kenal…

  4. yap.. mencerahkan sekali.

    salam kenal gan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.