basket di jepang

Sedikit Cerita di Hari Libur "Taiiku no Hi"

Hari ini adalah senin minggu kedua bulan Oktober, di Jepang adalah hari libur memperingati hari olahraga dan kesehatan atau 体育の日 Taiiku no Hi. Lama juga ya tidak mengisi di blog ini, Kali ini ingin sedikit berbagi cerita tentang nasib warga asing yang hidup di negeri yang penuh dengan keteraturan dan juga kehidupan sosialnya.

Mulai minggu-minggu ini saya dan warga asing lainnya (kebanyakan dari China) yang berlatar belakang berbeda, dari mahasiswa sampai pekerja, namun memiliki hoby sama yaitu bermain basket, kembali rutin mencari alias mencuri waktu kosong bermain basket.

Ya, disini memang banyak gymnasium atau lapangan basket Indoor, tapi nyaris penuh karena dipakai oleh komunitas di setiap universitasnya. Sedangkan kami adalah dari berbagai latar belakang yang tidak mungkin menggunakan Gym secara rutin.

basket di jepang

Akhirnya harus dimulai sejak pagi hari yakni 07.00 sampai digunakannya Gym. Setelah digunakan, saatnya bergerilya mencari Gym lainnya.

basket di jepang

Sayangnya ternyata lapangan dipakai, walhasil jadwal basket selesai minggu ini

basket di jepangbasket di jepang

Sore harinya saatnya berbagi dengan sesama warga asing lainnya, uang hasil presentasi lalu [Dapat Award Presentasi Oral Dikasih Amplop Yen, Alhamdulillah] saya gunakan untuk makan di JoyFull [Baca jika ingin tau JoyFull : Begini Cara Hemat Biaya Hidup dengan Makan Murah Tanpa Memasak di Jepang].

berbagi di jepang

Karena rezeki kemarin juga berkat dukungan 2 orang teman yang lucu dan kocak ini. Jangan salah kegiatan olahraga dan makan bersama ini sangat membantu hidup di Jepang seorang diri. Mereka lebih aware loh! Bagi mahasiswa yang memiliki tujuan belajar di negeri orang, kehidupan sosial juga penting tidak hanya sekedar berkutik di laboratorium.

 

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pernyataan Lengkap PM Abe Terkait Wabah COVID-19 di Jepang

Nazroel.id – Dari rekan ICJ Yati Anggarini yang mencoba membuat summary press release Perdana Mentri …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.