uniknya basket di jepang

Uniknya Aturan Bermain Basket di Jepang

Di hari minggu ini diadakan kompetisi pertandingan bola basket antar Departemen atau Jurusan di Fakultas Farmasi, Kumamoto University, bukan antar Fakultas ya… biasa kan kalo antar Fakultas bakal lebih heboh dari antar Jurusan. Ada beberapa hal yang tak biasa yaitu tentang uniknya aturan bermain basket di Jepang, memang disini adalah pengecualian karena dibuat untuk mempererat kekeluargaan diantara Jurusannya.
Pertama merasa aneh, tapi dipikirkan lebih lanjut, aturan ini punya kelebihan dan bisa diterapkan di Indonesia nantinya

Aturan poin yang unik

Ada 3 kategori

1. Bagi yang pernah bermain sebagai timnas alias tim basket sewaktu SMA/SMU poin dihitung 1 setiap memasukan, untuk three point shoot dihitung 2, kategori ini termasuk jago basket, dan berlaku juga sama orang asing termasuk saya 🙂
2. Bagi yang bukan pemain timnas basket di SMA nya, berlaku poin normal begitu pula untuk dosen
3. Untuk yang baru belajar basket, masuk golongan spesial poin alias ditambah 1 poin dari poin normal tambahan pula memakai kostum boneka.
uniknya basket di jepang

Laki dan perempuan digabung

Disini ga ada perbedaan gender, dan bermain normal seperti sesama pria, jelasnya bisa diperhatikan di video yang saya rekam di bawah ini.

Sensei alias dosen ikut main

Walau olahraga favorit disini adalah softball, bagi sensei yang doyan basket juga ikut serta disini. Nah kesempatanlah untuk lebih dekat secara personal.. disini jugalah saatnya untuk meminta liburan pulang ke Indonesia.. dan alhamdulillah, maret ini dikasih izin pulang… horeee siap-siap mudik lagi.

Menang bukan segalanya

Menang bukan tujuan utama disini, yang penting adalah semua ikut bermain alias berkontribusi bermain.
Berikut adalah video cuplikan bermain basket hari ini

Baca ini yuu :   Bursa Transfer Pemain, Pelatih, Profil dan Stadion 18 Klub Peserta Liga 1 Indonesia 2017

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Sehat Bersama J-Twister, Komunitas Basket Dosen dan Tendik Unpad

Nazroel.id – Jatinangor Twister disingkat J-Twister merupakan komunitas olahraga bola basket dosen dan tenaga kependidikan …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.