Advertisements
Home / Catatan Harian / Jepang / Karena Aturan Baru, Nomor Skype Pribadi Solusi Mendapatkan Nomor Telepon Jepang
skype temporary phone number

Karena Aturan Baru, Nomor Skype Pribadi Solusi Mendapatkan Nomor Telepon Jepang

Nazroel.id – Ada kisah unik yang bisa menjadi solusi buat teman-teman yang baru tiba di Jepang yang menjadi residen sementara di negeri sakura. Seorang teman baru dari Mesir akhirnya menggunakan layanan nomor pribadi Skype untuk mendapatkan nomor telepon Jepangnya, loh kok bisa?

Regulasi baru di Jepang terkait pemilikan nomor telepon Jepang

Regulasi baru di Jepang yang mengharuskan memiliki kartu kredit untuk memiliki nomor telepon Jepang membuat beberapa warga asing yang tidak memiliki kartu kredit dari asal negaranya menjadi bingung. Pasalnya, untuk mendapatkan kartu kredit Jepang, syarat utamanya adalah memiliki nomor telepon. Jadi keduanya saling membutuhkan.

Sebagai informasi, tidak seperti di tanah air, dimana bertaburan kartu telepon pra bayar. Di Jepang mengharuskan sistem kontrak dengan jangka waktu tertentu. 3 tahun yang lalu, saya masih bisa menggunakan buku tabungan untuk membuka nomor telepon.

Jadi setibanya di Jepang, tinggal apply membuat rekening lalu otomatis bisa mengurus untuk mendapatkan nomor telepon Jepang yang biasanya langsung di konter operator yang kita inginkan plus paket-paket handphonenya.

[Baca : MENANTI IPHONE 6 GRATIS DI HARI SABTU NANTI]

Kali ini, kartu debit dari tabungan tersebut tidak bisa digunakan untuk memperoleh nomor telepon. Mutlak diperlukan kartu kredit baik itu VISA, Mastercard atau lainnya.

Bermasalah ketika tidak memiliki kartu kredit

Parahnya, teman saya tidak memiliki kartu kredit, dan ketika membuat kartu kredit harus memiliki nomor pribadi, tidak menerima nomor teman ataupun laboratoriumnya.

Beruntung, aplikasi pendaftaran kartu kredit bisa menggunakan nomor Skype pribadi, dan akhirnya membeli paket “skype personal phone number” dengan harga 8$ untuk 3 bulan, itupun belinya menggunakan kartu kredit orang lain.

Baca ini yuu :   Merasakan Nikmatnya Pijatan Orang Jepang di Klinik Pijat yang Murah Meriah

Bahkan, teman dari Cina yang terkenal irit, tidak mengurus nomor telepon Jepang, dan menggunakan nomor Skype hingga kini, karena dianggap lebih murah dibanding tagihan telepon di Jepang.

Ya, betul, tagihan nomor telepon di Jepang lumayan mahal, apalagi sekarang wajib dengan paket internet untuk operator terkenal di Jepang seperti AU, Softbank, dan Docomo. Minimal 5ooo-6000 yen atau sekitar 700 ribu rupiah untuk iPhone 7 harus dikeluarkan tiap bulannya.

Orang Cina ini, hanya memikirkan paket internet menggunakan portable Wifi yang lebih murah. Karena nomor pribadi Skype hanya berfungsi ketika ada internet baik menerima maupun menelpon.

Fitur Skype personal phone number

  1. Mendapatkan nomor profesional untuk kantor/bisnis
  2. Memperluas jangkauan Anda dengan nomor internasional
  3. Mengatur panggilan di satu tempat
  4. Tinggal di luar negeri, tetap berkomunikasi
  5. Membuatnya lebih mudah dan lebih murah untuk keluarga menelepon
  6. Memecahkan masalah yang membutuhkan nomor lokal untuk bank atau telepon.
Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

vakum

Cara, Syarat, Jadwal dan Harga Mengirim Barang Jumlah Besar dari Jepang Menggunakan Kontainer

Nazroel.id – Masa kepulangan ke Indonesia setelah tugas belajar atau bekerja di Jepang adalah masa …

Leave a Reply

%d bloggers like this: