Advertisements
Home / ilmiah / Portal SINTA Menjadi Rujukan Regulasi di Kemenristekdikti, Sudahkan Anda Terdaftar?

Portal SINTA Menjadi Rujukan Regulasi di Kemenristekdikti, Sudahkan Anda Terdaftar?

Nazroel.id – SINTA adalah website pusat kutipan dan keahlian di Indonesia, sebuah sistem informasi penelitian berbasis web yang menawarkan akses cepat, komprehensif dan mudah ke jurnal yang diterbitkan oleh institusi pendidikan dan penelitian tinggi di Indonesia dan kutipan artikel jurnal untuk mengukur kinerja peneliti, institusi dan Jurnal di indonesia.

SINTA memberikan informasi tentang tolok ukur institusi, kolaborasi, analisis kecenderungan penelitian, dan direktori kepakaran Indonesia.

Berikut data sementara hingga 17 Mei 2017 dikutip di situs SINTA.

sinta

Dimanakah Perguruan Tinggi anda saat ini di data diatas? besar kemungkinan karena para dosen dan peneliti belum terdaftar di situs SINTA sehingga memungkinkan akan menaikan data statistik yang ada saat ini.

Portal SINTA diluncurkan sejak 30 Januari 2017, SINTA akan menjadi wahana yang dapat menjembatani publikasi bagi dosen dan peneliti , dan akan menjadi media yang dirujuk dalam regulasi di lingkungan Kementrian Riset , Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Sebagai contoh, akan menjadi rujukan untuk regulasi Permenristekdikti No.20 Tahun 2017 tentang pemberian tunjangan profesi dosen dan tunjangan kehormatan profesor serta regulasi yang akan diterbitkan Kemenristekdikti dimasa yang akan datang.

Pendaftaran di portal SINTA untuk periode I sendiri dilakukan sampai tanggal 31 Juni 2017. Oleh karenanya, penting bagi dosen dan peneliti untuk segera mendaftar di situs SINTA.

Berikut cara mudah untuk mendaftar di situs SINTA

Setelah berhasil mendaftar dan diverifikasi Tim SINTA maka akan muncul statistik seperti dibawah ini

Selamat mencoba!

Sumber :

Advertisements
Baca ini yuu :   Alasan Perubahan Akreditasi Jurnal Nasional S1-S6 di SINTA dan Implikasinya Bagi Dosen/Mahasiswa

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

scopus

Daftar Jurnal Internasional Terindeks dan Dikeluarkan Scopus Hingga April 2018

Nazroel.id – Scopus kembali merilis daftar jurnal internasional yang masih aktif (terindeks) maupun non-aktif (tidak …

Leave a Reply

%d bloggers like this: