X
    Categories: Ilmiah

Cara Mudah Gunakan StatView Untuk Analisis Statistik di Publikasi Jurnal Internasional

Lama juga tidak menulis di blog ini, tiba-tiba saja saya teringat pernah membuat video tutorial terkait penggunaan software gratisan StatView 5.0, walau gratis tapi sulit didapat. Dan video ini telah ditonton seribu orang, berikut adalah videonya.

Software ini merupakan software statistik multi guna yang ringan dan mudah digunakan,

Mengapa? sebelum pergi berkelana ke Jepang, ketika menelaah artikel penelitian di journal internasional ber-Impact Factor tinggi selalu mengunakan analisa statistik dalam setiap data eksperimennya terutama untuk mengetahui signifikan tidaknya suatu data jika dibandingkan sesama datanya. Biasanya menggunakan Sceffe’s atau Tukey-Kramer Post-hoc test.

Saya berpikir bahwa analisis statisik untuk data eksperimen di laboratorium sangatlah sulit, namun sekarang ternyata sangat mudah, jawabannya adalah menggunakan StatView 5.0.

StatView adalah software statistik free tapi sangat sulit untuk mencarinya. jika ingin Download software ini tulis di komentar ya..

nazroelwathoni: Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!
Related Post