scopus
Pic : https://www.elsevier.com/solutions/scopus/content

Daftar Jurnal Diskontinu dari Scopus Bulan Mei 2019

Nazroel.id – Scopus terus melakukan re-evaluasi terhadap jurnal-jurnal yang telah terindeks di Scopus. Bila sudah tidak memenuhi persyaratan dari Scopus, pihak Elsevier akan mengeluarkannya dari database Scopus.

Seperti dikutip dari situs resminya, Jurnal juga dapat ditandai untuk Evaluasi ulang berdasarkan publikasi pada tingkat penerbit atau jurnal. Kekhawatiran untuk jurnal tersebut diidentifikasi oleh Scopus, atau ditandai (flag) untuk Scopus oleh komunitas penelitian dan dianggap serius. Jika masalah tersebut sah, judul akan dievaluasi pada tahun identifikasi masalah publikasi. Kriteria ulasan untuk evaluasi ulang digunakan untuk judul yang baru disarankan. Setelah menyelesaikan proses evaluasi ulang, CSAB akan memutuskan apakah akan melanjutkan liputan jurnal atau konten yang tercakup dalam Scopus sebelum selesainya evaluasi ulang akan tetap dalam Scopus).

Hingga Mei 2019, sudah tercatat 560 jurnal yang telah dikeluarkan dari database Scopus. Bertambah 1 jurnal dari periode Januari 2019.

Berikut adalah Daftar Jurnal Diskontinu dari Scopus Bulan Mei 2019

sumber ; https://www.elsevier.com/solutions/scopus/how-scopus-works/content/content-policy-and-selection

Baca ini yuu :   Cara Mengecek Quartile Jurnal Internasional Terupdate Bukan di Scimagojr

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Per Maret 2023, 82 Jurnal Dikeluarkan dari Web of Science (WoS), 15 Termasuk dari Hindawi

Nazroel.id – Impact Factor (IF) yang dikeluarkan oleh Web of Science (WoS) Group dibatalkan untuk …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.