Home / Beasiswa / Ristekdikti Sediakan Kuota 1000 Doktor untuk BPP-DN 2019

Ristekdikti Sediakan Kuota 1000 Doktor untuk BPP-DN 2019

Nazroel.id – Setelah tahun 2018, beasiswa pascasarjana untuk dosen semua terpusat di Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri (BUDI-DN) dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kemenkeu. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN) Kemenristekdikti akhirnya dibuka kembali di tahun 2019.

Direktorat Jenderal Sumberdaya Ristekdikti menyediakan kuota BPP-DN tahun 2019 sebanyak 1.000 orang untuk program Doktor.
Beasiswa ini ditawarkan bagi para dosen di lingkungan Kemenristekdikti yang memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan/atau Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK).

Pendidikan Pascasarjana merupakan
salah satu program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang dirancang untuk menghasilkan sumberdaya manusia berkompetensi tinggi, berkarakter, berkemampuan sebagai pemimpin, dan mampu mengakses berbagai informasi terkini.

Pendidikan pascasarjana diharapkan dapat berkontribusi secara substansial dalam berbagai isu pendidikan tinggi : pemerataan relevansi, kualitas, pengembangan karakter, daya saing,
dan internasionalisasi.

Dosen merupakan sumberdaya perguruan tinggi yang sangat penting dalam upaya meningkatkan
efektivitas dan efesiensi penyelenggaraan pendidikan tinggi. Oleh karena itu, kualitas dosen
senantiasa perlu ditingkatkan melalui pendidikan lanjutan, pelatihan, magang dan lainnya. Undang-undang No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen
mengamanatkan bahwa dosen program Diploma dan program Sarjana minimal memiliki kualifikasi akademik magister dan dosen program magister memiliki kualifikasi akademik Doktor.

Ditjen Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tahun 2019 kembali menyalurkan Beasiswa Pendidikan Pascasarjana
Dalam Negeri (BPP-DN). Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diberikan untuk dosen di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Melalui beasiswa ini diharapkan dapat
meningkatkan jumlah dosen Indonesia yang berkualifikasi akademik Doktor.

Mekanisme pendaftaran BPP-DN 2019 dilakukan secara daring (online), dan diharapkan dapat meningkatkan
efektifitas proses seleksi dan kualitas layanan proses seleksi calon penerima BPP-DN tahun 2019.

Baca ini yuu :   Beasiswa Pascasarjana Ristekdikti 2017 Untuk Dosen Telah Dibuka Hingga 30 Juni 2017

Selengkapnya di Buku Pedoman BPP-DN 2019

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPPLN) Ristekdikti 2019 Kembali Dibuka

Nazroel.id – Setelah sempat menghilang dan bergabung dengan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kementrian Keuangan …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: