Advertisements
Home / Universitas / b-learning (blog learning), Efektif Untuk Tugas Mahasiswa dan Hasilkan Dollar

b-learning (blog learning), Efektif Untuk Tugas Mahasiswa dan Hasilkan Dollar

Nazroel.id – Suatu kehormatan bagi saya diundang di acara Impact Expo Unpad 2018. Program inspiratif yang mengundang 200 lebih pembicara yang memiliki program inovatif yang memiliki dampak positif baik civitas akademika maupun masyarakat.

Didalam acara ini diberi kesempatan selama 6 menit untuk mempresentasikan gagasan/ide yang telah atau akan dilaksanakan. Berikut adalah intisari presentasinya.

Summary

Berawal sekedar menulis online pada tahun 2008 di web blog pribadi, dari mulai menulis artikel ringan keseharian hingga menulis artikel populer, dari satu situs domain gratisan wordpress.com hingga muncul menggunakan beberapa situs domain berbayar seperti nazroel.id dan bidhuan.id. Semua dilakukan berbasis hobi dan mengisi waktu luang.

Tahun 2016, seiring dengan kuliah S3 di Jepang, mulai memfokuskan membangun blog untuk menunjang pekerjaan sebagai dosen. Munculah situs farmasetika.com sebagai situs Informasi Farmasi Terkini Berbasis Ilmiah dan Praktis dimana saat ini telah memiliki fans komunitas farmasi di facebook sebanyak 18rb lebih, Instagram 10 rban, subscriber web farmasetika.com 1,4k dan twitter 1,8 k followers. Melalui media online ini, mudah menyampaikan informasi kefarmasian terkini untuk diviralkan melalui akun-akun medsos farmasetika.com di kalangan netizen farmasi.

Farmasetika.com digunakan sebagai media out put tugas-tugas perkuliahan berbentuk artikel populer. Bilamana dahulu mahasiswa didorong agar menulis di media cetak, saat ini, media online menjadi sarana yang cocok untuk mengeksplore ilmu yang didapatkannya dalam bentuk artikel populer yang aplikatif dan mudah dicerna oleh masyarakat. Mahasiswa membaca artikel2 yang telah terbit sebelumnya sebagai referensi, kemudian buat artikel sesuai topik perkuliahan dan submit secara online, setelah melalui tahapan peer review dan layak untuk dipublikasikan, baru akan muncul di farmasetika.com.

Baca ini yuu :   Inilah Daftar 100 Besar Peringkat Klasterisasi Perguruan Tinggi 2018

Diluar hobi mengelola b-learning, dollar pun mengalir dari Google Adsense dari situs-situs yang dibangun. Hitungan kasarnya 1000 views berharga 1 USD, dengan artikel yang berkualitas tentu akan mendongkrak jumlah views nya.

File presentasi

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Where We Are and What We Have Done

Nazroel.id – Kritik sebagai salah satu bentuk kontrol terhadap lembaga pendidikan adalah suatu keharusan. Hal …

Leave a Reply

%d bloggers like this: