Advertisements
Home / Traveling / 5 Alasan Mending Memilih Kereta Api dibanding Travel Bandung-Jakarta PP

5 Alasan Mending Memilih Kereta Api dibanding Travel Bandung-Jakarta PP

Nazroel.id – Tugas mendadak ke Kemenristekdikti , Jakarta mengharuskan saya untuk memilih moda transportasi yang tepat waktu, nyaman, dan aman dari Bandung.

Pilihan biasanya jatuh ke travel, melewati jalur tol Purbaleunyi-Cikampek-Jakarta, sayang seribu sayang rupanya tol di Indonesia tidak seperti di Jepang yang jarang sekali dilanda kemacetan.

Akhirnya saya menemukan moda Kereta Api yang saat ini sudah mulai berbenah dan sudah mirip dengan keadaan di Jepang. Agak telat memang menyadarinya, karena sekarang gerbong Argo Parahyangan kursinya nyaris tersisa.

Baiklah, berikut adalah beberapa alasan mengapa mending memilih moda Kereta Api dibanding travel Bandung-Jakarta.

1. Tanpa macet

Poin pertama yang jadi alasan utama mengapa wajib memilih kereta jika ingin ke Jakarta. Saat ini, kecuali tengah malam, jalan tol menuju dan dari Jakarta selalu antri.

Wajar, selain volume kendaraan meningkat dari waktu ke waktu, jalur jalan tol tetap dan banyak pintu keluar yang menyebabkan kepadatan lalu lintas, belum lagi sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

2. Tepat waktu

Waktu adalah hal yang paling berharga bagi para eksekutif muda dan orang kantoran lainnya. Bukan saatnya lagi janji ngaret karena hal-hal transportasi.

Kini PT KAI sudah memiliki SOP yang bisa memastikan kereta datang tepat waktu.

3. Nyaman

Kenyamanan penting dalam perjalanan. Kursi yang mirip di pesawat khususnya untuk kelas eksekutif dengan ber AC, TV, dan bisa memesan makan minum, pergi ke toilet adalah hal yang tidak bisa didapatkan di Travel.

Ditambah lagi pramugari yang enak dipandang siap membantu para penumpangnya.

Baca ini yuu :   Paparan Lengkap Menristekdikti Terkait Panduan Penelitian di Perguruan Tinggi XI Tahun 2017

Poin lainnya adalah diberi tempat charger setiap penumpang, membuat saya nyaman update blog ini 😅

4. Aman

Nampaknya poin keamanan menjadi perhatian khusus dari pihak Kereta Api Indonesia, satpam baik on board maupun di stasiun dengan profesional bertugas ditempatnya.

5. Mudah dan murah

Kerjasama dengan agen tiket secara online memudahkab saya untuk memsan dan mengatur jadwal.

Di tempat stasiun pun sudah seperti pelayanan di Bank dengan nomor antrian. Print dan beli sendiri disediakan pula bahkan bisa memesan di minimarket.

Harga dengan fasilitas yang ada lebih murah dengan Travel.

Tulisan ini murni bukan artikel bayaran 😅 dari PT KAI, tapi merupakan kekaguman bahwa ini merupakan bukti Indonesia itu bisa berbenah dan mengejar ketertinggalan dari negara maju.

Semoga proyek Kereta Cepat Bandung Jakarta segera kelar.

Maju terus Indonesiakuh!

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Tips Pakai Uber dan Grab di Singapura yang Mudah, Tanpa Janjian Telpon

Nazroel.id – Era teknologi digital semakin berkembang pesat. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi mobile untuk …

Leave a Reply

%d bloggers like this: