‘Indonesian Journal of Pharmaceutics’ Calon Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Nazroel.id – Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi, Fakultas Farmasi, Universitas Padjadjaran meluncurkan kandidat Jurnal Internasional ‘Indonesian Journal of Pharmaceutics’ (Indo. J. Pharm./IdJP). 

Sebagai ‘Managing Editor’ di IdJP memiliki angan agar suatu saat nanti IdJP dapat terindeks scopus, sebuah harapan, sebuah cita-cita yang masih sangat jauh dari pencapaian. Hal yang sedikit mustahil untuk diraih, tapi tidak ada salahnya untuk diusahakan.

Jurnal ini dikhususkan untuk para peneliti farmasetika dan memiliki scope spesifik terkait seluruh bidang farmasetika, dari mulai pra formulasi, formulasi, hingga teknologi proses produksi bahan obat, vaksin, dan biologis. Termasuk didalamnya juga dapat mencakup topik biofarmasetika, farmakokinetika, drug delivery system, stabilitas obat, dan pharmaceutical engineering.

Dengan adanya jurnal ini diharapkan pula terbentuk asosiasi atau perkumpulan para ahli farmasetika Indonesia dan menjadikan IdJP menjadi media ofisial jurnal internasionalnya.

IdJP hanya menerima artikel berbahasa inggris dalam bentuk artikel penelitian dan review artikel. Proses submission dilakukan secara online dan menggunakan sistem ‘Peer Reviewed’ melalui aplikasi ‘Open Journal System’.

‘Editorial boards’ dipilih dan diundang dari beberapa institusi dan universitas terkemuka di bidang Farmasetika baik dari dalam dan luar negeri.

Untuk mendukung semua cita-cita ini, IdJP telah dilengkapi dengan Theme berbayar yang responsif dan baik digunakan untuk versi mobile.

Proses submission untuk edisi pertama telah dibuka melalui link http://jurnal.unpad.ac.id/idjp/about/submissions

Semoga bermanfaat!

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Per Maret 2023, 82 Jurnal Dikeluarkan dari Web of Science (WoS), 15 Termasuk dari Hindawi

Nazroel.id – Impact Factor (IF) yang dikeluarkan oleh Web of Science (WoS) Group dibatalkan untuk …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.