Tips Download Gratis Jurnal Internasional Berbayar ‘full text’ di Smartphone

Nazroel.id – KM 16 menuju ke DIKTI untuk mengambil SK Penyetaraan Ijazah luar negeri, kondisi padat merayap membuat saya harus membunuh waktu dengan smartphone/handphone di tangan.

Kebetulan di grup Whatsapp mahasiswa saya sedang membahas proyek penelitian dan perlu dicarikan jurnal penelitian yang up to date dan bereputasi.

Tulisan kali ini bukan berarti mengajari cara atau triks jalur ‘abu-abu’ alias jalur yang hingga kini memicu pro dan kontra. Tetapi, karena bisa dikatakan emergensi dan memang bermanfaat untuk dunia pendidikan, tidak ada salahnya untuk berbagi bagaimana caranya mengunggah paper jurnal internasional secara gratis ‘full text’ melalui sci-hub di smartphone.

1. Cari link jurnal berbayar

Langkah pertama tentunya mencari judul artikel yang akan di download. Caranya dengan masuk ke situs publisher yang dituju dan masukan keyword atau kata kunci yang dicari.

2. Copy dan Paste link ke situs sci-hub

3. Tekan ‘open’

Ketika menekan open maka secara otomatis akan mendownload ke HP kita.

Selamat mencoba!

Patut ditekankan, Tulisan ini dibuat bukan untuk memunculkan pro dan kontra. Jika tidak setuju dengan cara ini, jangan diikuti ya.

Baca ini yuu :   Rangking Perguruan Tinggi Berdasarkan Publikasi Ilmiah di Scopus Tahun 2017

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Daftar Jurnal Didiskontinu Scopus Per September 2023, Total 813 Jurnal

Nazroel.id – Scopus kembali mengeluarkan daftar jurnal yang dikeluarkan dari indeksasi Scopus per September 2023, …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.