Advertisements
Home / ilmiah / Buku “Menembus Jurnal Internasional Bereputasi untuk Peneliti Pemula” Siap Terbit

Buku “Menembus Jurnal Internasional Bereputasi untuk Peneliti Pemula” Siap Terbit

Nazroel.id – Alhamdulillah, akhirnya draft akhir buku perdana saya telah selesai. Hari ini akan mulai diproses ke penerbit Deepublish. Dengan demikian direncanakan pada tanggal 4 Mei 2017 bertepatan dengan hari Ulang Tahun sekaligus dengan Wedding Anniversary saya, soft launching terutama melalui aplikasi Google Play bisa terwujud.

Judul buku ini adalah “Menembus Jurnal Internasional Bereputasi untuk Peneliti Pemula”  dengan resensi buku sebagai berikut.

Banyak jurnal internasional memberikan panduan umum yang menjelaskan bagaimana penyusunan artikel ilmiah harus dibuat, tetapi panduan ini jarang menjelaskan apa yang akan muncul di setiap bagian artikel ilmiahnya. Selain itu, publikasi ke jurnal internasional sebaiknya bisa dilakukan secara berulang dengan memiliki sistem terstruktur untuk menghasilkan artikel ilmiah yang berkualitas.

Oleh karenanya, buku ini akan memberikan gambaran bagaimana cara mempublikasikan artikel ilmiah kedalam sebuah jurnal internasional yang baik, khususnya untuk bidang eksakta atau ilmu pengetahuan alam.

Beberapa bagian di buku ini akan memberikan pengalaman praktis penulis selama di Jepang, bagaimana sebuah laboratorium menerapkan aktivitas akademik yang berbasis publikasi di jurnal internasional, sehingga publikasi menjadi tahap akhir dan satu kesatuan dalam setiap penelitiannya.

Buku ini tidak dibuat untuk mengajari, melainkan untuk berbagi pengalaman yang telah penulis lakukan terutama ketika berada di Kumamoto, Jepang selama masa studi S3 dengan disisipkan beberapa teori dasar penulisan artikel ilmiah dari beberapa referensi yang ada saat ini. Isi di buku ini setidaknya telah membantu penulis dalam mempublikasikan 3 artikel ilmiah ke jurnal internasional bereputasi dalam kurun waktu 3 tahun.

Ucapan terimakasih tidak lupa penulis sampaikan kepada Rizky Abdulah, Ph.D., Apt. dan Dr. Aliya Nur Hasanah, Apt. yang telah menyempurnakan buku ini. Semoga tulisan di buku ini bisa bermanfaat dan menginspirasi pembaca untuk lebih giat dalam publikasi internasional melebihi penulisnya.

Baca ini yuu :   Journal tentang Social Media Top Download di Sciencedirect

Buku ini direncakanan akan diedarkan secara eklusif melalui situs Toko Apoteker Online, Google Play, dan Apple Store. Tidak diedarkan dalam bentuk e-book.

Pre order akan segera dibuka melalui situs apotekerstore.com.

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Alasan PAK DIKTI Tolak Usulan Jurnal Ilmiah Untuk Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen

nazroel.id – Kenaikan jabatan fungsional dosen saat ini diwajibkan untuk publikasi di jurnal ilmiah untuk …

4 comments

  1. Selamat atas terselesaikannya buku baru.

Leave a Reply

%d bloggers like this: