Advertisements
Home / Blogging / 2 Bulan Lagi Waktunya Pensiun Menjadi Blogger dan Vlogger, Terimakasih Semuanya!

2 Bulan Lagi Waktunya Pensiun Menjadi Blogger dan Vlogger, Terimakasih Semuanya!

Nazroel.id – Jika bekerja di perusahaan BUMN atau PNS dan telah waktunya pensiun, maka pimpinan perusahaan maupun institusi pemerintah akan membuatkan sebuah surat keputusan untuk menyatakan sudah pensiun.

Lalu bagaimana dengan blogger dan vlogger, sebetulnya tidak ada kata pensiun, hanya mungkin berhenti dari segala aktivitas nge-blog maupun vlog dengan alasan tertentu dan tidak menutup kemungkinan untuk  kembali aktif.

Ketika melihat kebelakang 3 tahun yang lalu, tepat 2 bulan setelah tiba di Jepang mulai membuat tulisan sebagai niat untuk menjadi blogger.

Baca : Bosan denger Janji Calon Presiden saya juga mau buat Janji Calon Blogger

Tidak terasa, saat ini saya membayar uang kos bulanan (apartemen) tersisa 2 kali bayar lagi atau 2 bulan lagi. Pembayaran dilakukan sebulan sebelumnya. Terhitung akhir Maret 2017, saya akan pulang dari Jepang karena masa studi telah selesai.

bayar apartemen

Sekedar flashback, berikut beberapa capaian yang telah dilakukan yang masih aktif hingga saat ini

  1. bidhuan.com telah pindah kepemilikan
  2. apotekerstore.com masih aktif, jumlah fans FB 646
  3. farmasetika.com masih aktif, fans FB 14.2 k, instagram 2k, twitter 421
  4. Forum Komunitas Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian Indonesia, fans FB 2.6 k
  5. Jurnal.unpad.ac.id/farmasetika
  6. IJPST.or.id
  7. channel youtube, 388 subscribers
  8. Situs-situs Amazon, telah menghasilkan US$

Dibalik semua capaian di atas, semuanya dilakukan hanyalah sekedar mengisi waktu kesendirian di Jepang saat ini. Semua itu akan berubah setelah bulan Maret 2017, seperti halnya bulan Mei 2014 dimana mulai aktif untuk menjadi blogger.

Pekerjaan saya sebenarnya nanti bukan lagi sebagai blogger dan vlogger, 2 bulan lagi saya akan pensiun dan akan kembali menempatkan blogger dan vlogger sebagai hobi. Hobi yang akan dilakukan seketika ada waktu untuk melakukannya.

Baca ini yuu :   Teman Khayalan Itu Adalah Bidhuaners, Dari Iseng Menjadi Tanggung-Jawab Moral

Melalui tulisan ini saya ucapkan terimakasih kepada bidhuaners dan farmasetikers yang saya anggap sebagai teman khayalan selama di Jepang. Mohon maaf jika selama 3 tahun ini membuat banyak kesalahan dan mohon dimaafkan.

Semoga apa yang telah saya ciptakan saat ini bermanfaat dan masih bisa dilanjutkan oleh pihak atau tim yang bisa menjalankannya.

Khususnya terkait situs farmasetika.com, mungkin hasil kuesioner dibawah ini bisa menjadi pertimbangan saya dalam mengambil keputusan berikutnya mau diapakan situs-situs farmasetika kedepannya. Oleh karenanya silahkan isi kuesioner di bawah ini

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Tips Cara Memilih Internet Rumah Fiber Optik Murah dan Berkualitas

Nazroel.id – Terus bertambahnya subscribers yang saat ini mencapai 1.1k, selain itu permintaan beberapa komentar …

One comment

  1. Ayo… semangatlah Mas Nazroel

Leave a Reply

%d bloggers like this: