‘Kerupuk Blek’ Goes to Kumamoto – Japan

Nazroel.id – Unik dan Aneh kata orang yang melihatnya, ketika 10 bungkus kerupuk blek atau kerupuk tepung/aci beserta bumbu instan dan indomie memenuhi koper yang akan di bawa ke Jepang.

Padahal itu adalah semacam kebiasaan yang selalu menemani kepergian saya melanjutkan perjuangan kesendirian menuntaskan mimpi di Kumamoto.

Total 8 kali Pulang-Pergi (PP) Kumamoto-Jakarta akan menjadi suatu pengalaman tidak terlupakan dalam kurun waktu 3 tahun. 1 PP (Pergi Maret 2014) lagi ketika pulang nanti yang direncanakan Maret 2017.

Jangan mencoba mengkalkulasikan denga rupiah, semua ini tidak ternilai harganya seketika anak dan istri di Indonesia bisa saling mendukung dan memahami bagaimana seorang ayah mencoba merajut mimpi untuk masa depan keluarga kecilnya.



Satu koper penuh berisi bumbu dan makanan cukup hingga 3 bulan kedepan. Ada yang spesial untuk yang terakhir kalinya, yakni kehadiran ‘kerupuk blek’ tutung alias sedikit gosong, makanan favorit saya. Kerupuk mentah yang digoreng nantinya tidak seenak aslinya 🙂 Kalo Jaya Suprana mau mencatat, pasti jadi rekor MURI 😄

Catatan harian ini ditulis 20 menit sebelum boarding ke Kumamoto di Bandara Soekarno Hatta.

Update : Akhirnya kerupuk blek pun nyampe di Kumamoto

Nikmat apalagi yg kau dustakan…akhirnya setelah belasan tahun bisa merasakan kerupuk abang2 wartek lagi…Jazakallahu khairan Pak Nazroel Wathoni atas oleh2nya. 😊👍
Baca ini yuu :   Cerita Sebuah Amplop "Noshibukuro" Pemberian Seorang Kolega

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Sehat Bersama J-Twister, Komunitas Basket Dosen dan Tendik Unpad

Nazroel.id – Jatinangor Twister disingkat J-Twister merupakan komunitas olahraga bola basket dosen dan tenaga kependidikan …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.