Advertisements
Home / Universitas / Acara Waku-Waku Japan Ungkap Asyiknya Mengejar Mimpi di Kumamoto University
waku waku kumamoto

Acara Waku-Waku Japan Ungkap Asyiknya Mengejar Mimpi di Kumamoto University

Nazroel.id – Program Televisi Waku-Waku Japan yang juga bisa dinikmati di tanah air, baru-baru ini merilis acara “Catch Your Dream! -Study in JAPAN-” setiap Sabtu, Pk. 19.00-19.30 WIB.

Di dalam acara ini memperkenalkan universitas di Jepang dan area di sekelilingnya melalui kehidupan mahasiswa asing yang tengah belajar di Jepang. Di sini penonton diajak untuk merasakan pesona Jepang sebagai destinasi studi dan wisata. Kebetulan episode ke 7 menceritakan kehidupan di Kumamoto University.

waku waku kumamoto

Waku-waku mewawancarai 3 mahasiswa asing yakni, Doni Setiawan yang juga Ketua PPIJ Kumamoto, Maryam dari Armenia, seorang pelajar di Sekolah Farmasi yang telah berada 7 tahun di Jepang. Dan terakhir adalah Mon-mon dari Myanmar, pelajar di Fakultas Science dan Teknologi.

Mereka memaparkan tentang impian yang dimiliki dengan belajar di Kumamoto dan kehidupan selaku pelajar. Beragam informasi disajikan. Mulai dari informasi akademis seperti kurikulum, sistem dukungan untuk mahasiswa asing, dan kegiatan klub di kampus.

Disini juga diperlihatkan satu-satunya Mesjid di Kumamoto, juga beberapa tips untuk mendapatkan makanan halal juga dijelaskan.

waku waku kumamoto

Tak ketinggalan pula informasi tentang daerah tersebut serta kehidupan mahasiswa, seperti tempat tinggal, kerja paruh waktu, dan waktu luang mereka. Ada juga kisah pengalaman para mahasiswa, seperti hal yang mengagetkan, kesulitan yang dihadapi, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya simak video berikut ini, nyesel deh kalau ga nonton!

Gimana berminat untuk belajar dan mengejar mimpi di Kumamoto?

Advertisements
Baca ini yuu :   Apa yang Harus disiapkan Unpad dalam Menuju Status BHP

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Penyusunan RPS 2018-03-26 15-45-26

Cara Menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Pendidikan Tinggi 2018

Naroel.id – Direktorat Pembelajaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi merilis …

Leave a Reply

%d bloggers like this: