Advertisements
Home / ilmiah / Scopus Luncurkan Aplikasi Gratis Untuk Mengetahui Rangking Sitasi Jurnal Bereputasi

Scopus Luncurkan Aplikasi Gratis Untuk Mengetahui Rangking Sitasi Jurnal Bereputasi

Nazroel.id – Baru-baru ini, Scopus meluncurkan aplikasi gratis “CiteScore Metrics” yang disediakan untuk menjawab kebutuhan para akademisi di seluruh dunia yang mencari sebuah sistem aplikasi gratis terkait perangkingan atau statistik dari jurnal bereputasi yang terindeks scopus.

Seperti kita ketahui, selain Impact Factor dari Thomson Reteurs, DIKTI juga mengacu terhadap perangkingan dari Scopus. Oleh karenanya, peluncuran melalui aplikasi di situs journalmetrics.scopus.com ini merupakan sebuah inovasi baru dalam mencari dan membuktikan jurnal internasional yang bereputasi.

Apa itu CiteScore Metrics?

Dikutip dari situs resminya, scopus dengan bangga memperkenalkan CiteScore – komprehensif, terkini dan metrik gratis untuk judul serial dalam Scopus baik itu jurnal, buku, atau prosiding.

Bagi anggota yang terdaftar di situs scopus.com akan menerima pengumuman langsung dari scopus yang berisi sebagai berikut:

Sebuah standar baru dampak jurnal kutipan/sitasi telah hadir dari Scopus. Hal ini dilatarbelakangi untuk menanggapi kebutuhan akademisi untuk metrik baru yang memberikan perspektif yang lebih luas dan lebih transparan pada dampak kutipan serial di Scopus.

Kelebihan CiteScore Metrics

Komperehensif

CiteScore metrik dihitung menggunakan data Scopus untuk lebih dari 22.000 judul seri – jurnal peer-review, seri buku, prosiding konferensi dan jurnal lainnya – di 330 disiplin ilmu.

Transparan.

Menggunakan data Scopus, CiteScore metrik perhitungan yang sederhana dan mudah untuk direplikasi.

Terkini

CiteScore Tracker menunjukkan bagaimana CiteScore tahun berjalan dan setiap bulan terlihat datanya.

Gratis

Siapapun dapat mengakses fungsi metrik serial-level pada Scopus dan bisa download data metrik CiteScore lengkap dari JournalMetrics.Scopus.com tanpa biaya.

Cara Menggunakan CiteScore Metrics

Cari atau filter untuk menemukan sumber berdasarkan disiplin ilmu atau judul untuk melihat metrik baru.

Baca ini yuu :   Akhirnya Tibalah Waktunya Berkesperimen dengan Mencit Diabetes

Jurnal metric

Laporan lebih rinci akan muncul dengan mengklik setiap judul atau nama yang dikehendaki.

journal scopus

Untuk mengetahui apa itu SJR dan SNIP bisa membaca artikel berikut ini Tips Cara Mengecek Impact Factor, SJR, dan SNIP Jurnal Internasional.

Dengan tersedianya aplikasi gratis dari Scopus tentunya lebih memudahkan untuk mencari mana jurnal internasional yang bereputasi dilihat dari rangking sitasi dokumen, SJR, dan SNIP.

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Alasan PAK DIKTI Tolak Usulan Jurnal Ilmiah Untuk Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen

nazroel.id – Kenaikan jabatan fungsional dosen saat ini diwajibkan untuk publikasi di jurnal ilmiah untuk …

Leave a Reply

%d bloggers like this: