Advertisements
Home / Kuliner / Tips Membuat Lumpia dan Kare Ayam di Jepang, Berapa Rupiah Dibutuhkan?

Tips Membuat Lumpia dan Kare Ayam di Jepang, Berapa Rupiah Dibutuhkan?

Nazroel.id – Tahun ketiga di Jepang ternyata tidak seseram yang dibayangkan, waktu untuk lebih menikmati negeri sakura lebih terasa. Mungkin karena paper ketiga telah disubmit yang berarti salah satu syarat lulus sudah terpenuhi, sehingga sudah tidak bersentuhan lagi dengan eksperimen.

Baru ditahun ketiga ini saya berhasil menemukan bahan-bahan untuk membuat lumpia dan kare ayam di Jepang. Telat memang, maklum saya tidak pernah memasak, beli makanan jadi atau yang instan menjadi pilihan utama. Di halaman ini akan mencoba memberikan Tips Membuat Lumpia dan Kare Ayam di Jepang, dan Berapa Rupiah Dibutuhkan?

Lumpia yang berisi bahan-bahan martabak telor adalah makanan favorit saya, sayangnya tidak pernah menemukan kulit lumpia disini. Sampailah pada momen bersejarah, seketika teman Jepang saya memasak “lumpia Jepang”, isinya semacam bihun dan daging babi. Kabar baiknya dia memberi tahu dimana membeli kulit lumpia yakni di supermarket “Direx”.

lumpia-jepang

Harga kulit hanya sekitar 15 ribu rupiah, bawang daun 10 ribu rupiah, wortel kecil 10 ribu rupiah/3 buah, telur 20 ribu rupiah/10 buah jadi total untuk membuat lumpia harganya hampir mirip ya dengan di Indonesia? Ga tau soalnya tau enaknya aja hihi

lumpia

Sedangkan untuk kare ayam, sekarang ayam halal juga sudah tersedia di Direx dengan harga ¥698 per 2kg, atau seharga 82 ribu rupiah/2kg. Ayam halal ini kebanyakan diimpor dari Brasil atau Thailand. Nah untuk bumbu, jangan takut, banyak toko online halal yang menyediakan bumbu Indonesia.

Khususnya di Kumamoto bisa mampir ke Siswahyu Warung Indonesia Kumamoto (siswahyu.com). Untuk harga bumbu indofood Kare, disini dijual sekitar 15 ribu rupiah.

kare

Cara memasaknya mudah, ayam direbus terlebih dahulu, kebetulan masih ada bumbu “all in one” royco, garam, rebus hingga empuk. Tiriskan, baru deh ikutin petunjuk dari bumbu indofood.

Baca ini yuu :   6 Bukti Bahwa Winter di Jepang Menantang Tapi Merugikan

lumpia-kare-ayam

Selamat makan! bahagia itu sederhana, bisa memasak makanan favoritnya sendiri di Jepang.

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Wisata Kuliner dan Bertemu Master Blogger Banua di Banjarmasin

Nazroel.id – Menginjakan kaki pertama kalinya di Kota Banjarmasin (15/11/2017), meninggalkan banyak jejak dan kenangan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: