Video Dashyatnya Gempa dan Tsunami Fukushima 7.4 SR pada 22 November 2016

Nazroel.id – Gempa berkekuatan 7.4 Skala Ritcher kembali terjadi di Jepang Pk 05:10 WIB , tepatnya di 67 kilometer dari Iwaki, prefektur Fukushima. Kedalaman gempa mencapai sepuluh km.

gempa fukushima

Menurut laporan kantor berita NHK, gelombang tsunami terpantau memiliki ketinggian sekitar antara 30 hingga 90 sentimeter. Ketinggian ini lebih rendah dari perkiraan awal, yakni hingga tiga meter.

Alhamdulillah teman-teman saya di Sendai dan Tokyo baik-baik saja. Berikut adalah beberapa video yang menggambarkan kejadian gempa dari media sosial.

Kejadian ini mengingatkan saya pada bulan April 2016 dimana terjadi gempa di Kumamoto dengan kekuatan 7.1 SR, saya merasakan bagaimana seramnya gempa berkekuatan dashyat tersebut.

[Baca : Lebih Dahsyat, Begini Cerita Hari Kedua Gempa Kumamoto dengan 7.1 SR]

Profesor saya bilang, “selamat anda sudah merasakan pengalaman yang tidak terlupakan di Jepang.” Terbesit ucapan itu kembali saat ini, pada dasarnya jika ingin tinggal di Jepang maka bersiaplah dalam menghadapi gempa karena berada di wilayah yang rawan gempa.

[Baca : Karena Sering Gempa, Belajar dari Orang Jepang yang Selalu Tetap Waspada]

Waktu gempa terjadi semua alarm menyala, baik itu di telepon genggam maupun sirine di Kota, early warning pun muncul beberapa menit kemudian menyatakan apa tindakan berikutnya. Kru pemadam kebakaran dan helikopter mulai bertebaran, Itulah Jepang, semua sigap karena belajar dari bencana sebelumnya.

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Pernyataan Lengkap PM Abe Terkait Wabah COVID-19 di Jepang

Nazroel.id – Dari rekan ICJ Yati Anggarini yang mencoba membuat summary press release Perdana Mentri …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.