Advertisements
Home / Universitas / 10 Perguruan Tinggi Terbaik yang Lulusannya Paling Dicari Perusahaan Top Dunia

10 Perguruan Tinggi Terbaik yang Lulusannya Paling Dicari Perusahaan Top Dunia

Nazroel.id – Times Higher Education telah merilis 10 Universitas Terbaik Di Dunia yang Mudah Untuk Mencari Pekerjaan tahun 2016 atau “Best universities for graduate jobs: Global University Employability Ranking 2016” di situs timeshighereducation.com (16/11/2016).

10 Perguruan Tinggi Terbaik yang Lulusannya Dicari Perusahaan Top Dunia

Sebuah peringkat kerja secara global, yang dirancang oleh konsultan ahli dan diterbitkan secara eksklusif oleh Times Higher Education, mengungkapkan peringkat universitas yang terbaik yang siap bekerja di perusahaan top dunia.

Total 150 peringkat universitas dirilis yang terdiri dari 34 negara yang berbeda, dari benua Amerika hingga Asia. Tabel 150 perguruan tinggi ini didasarkan pada pendapat dari 2.500 para pengusaha di 20 negara, yang ditanyakan adalah apa yang mereka cari ketika merekrut lulusan dan universitas mana yang mereka percaya menghasilkan lulusan yang paling mudah dipekerjakan.

Universitas di Amerika Serikat mendominasi peringkat tahun ini, enam dari 10 Perguruan Tinggi, termasuk tiga, berada di Amerika Serikat. Di peringkat teratas adalah California Institute of Technology (Caltech), peringkat kedua di peringkat keseluruhan dari universitas terbaik di dunia di Times Higher Education, dimana yang pertama adalah Universitas Oxford.

Inggris memiliki dua universitas di posisi 10 besar pada peringkat kerja, Jerman dan Jepang masing-masing menempatkan satu Perguruan Tinggi.

Lebih jauh ke bawah, peringkat berikutnya  menjadi lebih internasional, dengan Cina, Singapura, dan institusi Kanada dan Perancis muncul di 20 besar.

universitas terbaik peringkat-dunia

Mengapa Caltech menjadi yang terbaik?

Times menyebutkan bahwa hal ini dianggap tidak mengherankan karena Caltech selain sebagai salah satu universitas terbaik di dunia juga merupakan favorit di kalangan pengusaha internasional. Semua siswa diterima atas dasar matematika yang kuat, sains dan teknik keterampilan dan minat, yang tampaknya mampu melayani mereka dengan baik dalam karir masa depan mereka.

Baca ini yuu :   Rahasia Mudahnya Universitas Jepang Berkolaborasi dengan Industri Kembangkan Produk Farmasi

Tidak hanya siswa belajar dasar-dasar di berbagai ilmu dan teknik mata pelajaran, mereka juga mempelajari untuk mengatasi dengan alat yang paling inovatif untuk mengatasi beberapa tantangan yang paling mendesak di masyarakat.

Populasi siswa lebih kecil dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya, salah satu yang terkecil di dunia dengan lebih dari 1.000 mahasiswa dan 1.200 mahasiswa pascasarjana. Komunitas dekat ini memungkinkan untuk hubungan yang sangat baik antara tutor dan staf.

Kapan ya Perguruan Tinggi di Indonesia muncul? paling tidak harus berbicara di tingkat asia terlebih dahulu.

Sumber : https://www.timeshighereducation.com/student/news/best-universities-graduate-jobs-global-university-employability-ranking-2016

Advertisements

About nazroelwathoni

Hi, selamat datang di blog pribadi saya yang dikemas santai dan mengutamakan manfaat. Hanya sekedar menuliskan apa yang ada di kepala saya ketika menulis di blog ini. Semoga bermanfaat!

Check Also

Where We Are and What We Have Done

Nazroel.id – Kritik sebagai salah satu bentuk kontrol terhadap lembaga pendidikan adalah suatu keharusan. Hal …

Leave a Reply

%d bloggers like this: